TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tampilan Kostum Nasional Laksmi Suardana untuk Miss Universe 2022

Bawakan kostum nasional bertema 'The Glory of Phinisi'

Potret Kostum Nasional Laksmi Suardana untuk Miss Universe 2022 (Instagram.com/officialputeriindonesia)

Setelah memutuskan absen di ajang Miss Universe ke-70 pada tahun lalu, Indonesia akan kembali mengirimkan perwakilan untuk berkompetisi memperebutkan mahkota Miss Universe 2022. Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia memberikan kepercayaan kepada Laksmi Shari De Neefe Suardana untuk mewakili Indonesia di panggung Miss Universe 2022. Menjadi penyelenggaraan edisi ke-71, hajatan beauty pageant paling bergensi di dunia ini akan berlangsung dari tanggal 3 Januari sampai 14 Januari 2023 mendatang di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat.

Sebelum bertolak ke New Orleans untuk berlaga di ajang Miss Universe, Yayasan Puteri Indonesia menggelar acara konferensi pers keberangkatan Laksmi Suardana ke Miss Universe 2022. Pada kesempatan ini, Laksmi juga turut memperlihatkan desain kostum nasional yang akan dipamerkannya di Miss Universe 2022 mendatang. Penasaran bagaimana tampilan kostum nasionalnya? Yuk, simak artikel ini sampai habis, ya!

1. Terinspirasi dari semboyan yang berbunyi Jalesveva Jayamahe

Potret Kostum Nasional Laksmi Suardana untuk Miss Universe 2022 (Instagram.com/officialputeriindonesia)

Tahun ini, Laksmi akan membawa kostum nasional yang bertemakan ‘The Glory of Phinisi’. Kostum yang akan dipamerkan di panggung Miss Universe 2022 ini  terinspirasi dari semboyan Indonesia, 'Jalesveva Jayamahe' yang artinya 'Justru di Laut Kita Jaya'. Sarat akan makna, The Glory of Phinisi menjadi cerminan dari kehebatan Indonesia atas lautan dan warisan maritim tradisionalnya.

Busana ini didesain langsung oleh Morphacio Body Art yang juga pernah merancang kostum nasional bertema 'Ibu Pertiwi' untuk Dea Rizkita di Miss Grand International 2017. Dielu-elukan sebagai kostum nasional terbaik yang pernah dibawa oleh wakil Indonesia di ajang kecantikan internasional, gak heran kalau 'Ibu Pertiwi' berhasil meraih penghargaan sebagai kostum nasional terbaik. Semoga ‘The Glory of Phinisi’ bisa memiliki nasib yang sama, ya!

Baca Juga: 9 Fakta Mahkota Terbaru Miss Universe, Nilainya Tembus Miliaran Rupiah

Verified Writer

Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya