TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lucinta Luna Daftar Miss Universe Indonesia 2024, Lolos Gak Ya?

Bikin heboh pageant lovers tanah air maupun dunia

Potret Lucinta Luna (Instagram.com/lucintaluna_manjalita)

Jakarta, IDN Times - Ajang pemilihan Miss Universe Indonesia 2024 telah resmi dimulai yang ditandai dengan dibukanya pendaftaran untuk menjadi finalis. Yup, Miss Universe Indonesia di bawah naungan Teuku Jordan Zacky sebagai direktur nasional telah membuka pendaftaran dari 22 Juli sampai 9 Agustus 2024. 

Menariknya, salah satu publik figur tanah air yakni Lucinta Luna telah mengonfirmasi pendaftaran dirinya untuk menjadi finalis Miss Universe Indonesia 2024. Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Lucinta Luna membagikan tangkapan layar pengisian formulir online pendaftaran Miss Universe Indonesia 2024 yang telah berhasil dikirimkan. 

"Selamat, pendaftaran Anda berhasil! Terima kasih Ayluna Putri telah mendaftar. Kami sangat senang menyambut Anda sebagai bagian dari perjalanan ini. Kami akan menghubungi Anda apabila Anda memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang telah ditentukan," tulis pada tangkapan layar pengisian form online yang dibagikan Lucinta Luna, Rabu (7/8/2024).

1. Lucinta Luna minta dukungan ke pageant lovers

Tangkapan Layar Pengiriman Formulir Online Miss Universe Indonesia 2024 Atas Nama Ayluna Putri yang Telah Berhasil (Instagram.com/lucintaluna_manjalita)

Melalui unggahan tersebut, Lucinta juga memohon dukungan kepada pageant lovers dalam perjalanannya menuju ajang pemilihan Miss Universe Indonesia 2024. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa berada di panggung Miss Universe dan meraih mahkota pertama untuk Indonesia.

"Support Ayluna Putri for Miss Universe yah semua teman teman pageant lovers-ku. Sungguh ini aku sampe nangis loh terharu semoga aku bisa berada di panggung dan membawa crown @missuniverse @missuniverseindonesia2024 pertama untuk Indonesia," tulisnya pada takarir unggahan tersebut.

Unggahan ini pun langsung berhasil menyita perhatian pageant lovers tanah air maupun dunia. Selain karena memiliki latar belakang sebagai publik figur, status Lucinta Luna yang merupakan seorang transgender juga turut dipertanyakan kelayakannya untuk menjadi finalis Miss Universe Indonesia 2024.

2. Terdapat persyaratan finalis Miss Universe Indonesia 2024 yang harus diakui sebagai perempuan di mata hukum

Poster Syarat dan Ketentuan Finalis Miss Universe Indonesia 2024 (Instagram.com/missuniverseindonesia2024)

Sebagai infromasi, ajang pemilihan Miss Universe Indonesia 2024 menerapkan persyaratan dan ketentuan finalis yang mengikuti aturan global dari pihak Miss Universe Organization (MUO). Apabila merujuk dari ketentuan internasional dari MUO, finalis dengan latar belakang transgender memang diizinkan untuk ikut berkompetisi namun dengan syarat telah diakui secara hukum.

Berdasarkan syarat dan ketentuan untuk finalis, Miss Universe Indonesia telah memberikan ketetapan bahwa finalis yang mendaftar harus diakui secara hukum sebagai perempuan pada dokumen resmi seperti KTP dan paspor. Persyaratan ini dinilai mengandung makna tersirat yang mengizinkan transgender bisa mendaftar namun dengan catatan telah diakui secara hukum. 

Verified Writer

Berkat Prima

📩: berkat.prima0510@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya