TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inilah Host Acara Malam Final Miss Universe 2023, Semuanya Perempuan!

Olivia Culpo dan Jeannie Mai kembali ditunjuk sebagai host

Potret Host Utama Untuk Grand Final Miss Universe 2023 (Instagram.com/missupageantry)

Jakarta, IDN Times - Perhatian pageant lovers di seluruh dunia tengah terfokus dengan gelaran Miss Universe 2023 yang bergulir di El Salvador dari 4 November hingga 18 November 2023. Yup, untuk acara puncaknya yakni grand final akan berlangsung pada Sabtu (18/11/2023) di Gimnasio Nacional, San Salvador, El Salvador.

Jelang acara grand final, Miss Universe Organization (MUO) baru saja mengumumkan host yang akan memandu acara puncak dari gelaran Miss Universe ke-72 ini. Tepatnya pada Rabu (8/11/2023), MUO merilis nama yang akan mengisi peran sebagai host utama maupun backstage correspondent melalui akun Instagram resminya. 

Sama seperti edisi sebelumnya, MUO masih mempertahankan tradisi women domination untuk mengisi seluruh peran host. Hal ini sekaligus mempertegas identitas dari Miss Universe Organization sebagai platform women empowerment terbesar di dunia. 

1. Ada tiga host utama di acara grand final Miss Universe 2023

Potret Host Utama Untuk Grand Final Miss Universe 2023 (Instagram.com/ thejeanniemai | Instagram.com/mariamenounos)

Kalau tahun sebelumnya hanya ada dua host utama, pada edisi kali ini MUO memutusakan untuk menambah satu peran host utama. Itu artinya, akan ada tiga perempuan hebat yang menjadi pemandu acara puncak Miss Universe 2023.

Dua nama di antaranya masih sama seperti edisi sebelumnya yakni Miss Universe 2012 Olivia Culpo dan Jeannie Mai. Keduanya telah sukses membawakan acara malam final Miss Universe 2022 yang berlangsung di Ernest N. Morial Convention Center, New Orleans, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/1/2023) lalu. 

Sementara satu nama lainnya adalah Maria Menounos. Pembawa acara berkebangsaan Amerika ini telah memiliki pengalaman memandu berbagai acara TV di Amerika Serikat. Salah satunya adalah E! News yang dikenal sebagai program entertainment news kenamaan dari Negeri Paman Sam.

Bukan hanya dikenal sebagai pembawa acara yang hebat, Maria Menounos juga memiliki pengalaman di dunia beauty pageant yang menjadi modalnya untuk memandu acara grand final Miss Universe 2023. FYI, ia merupakan pemenang ajang Miss Massachusetts Teen USA di tahun 1996.

Baca Juga: 12 Potret Wakil Asia Pasifik di Hari Kedua Miss Universe 2023

Verified Writer

Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya