TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Skincare Routine ala Kim Young Dae yang Mudah Dilakukan di Rumah

Bikin kulit sehat dan glowing

Kim Young Dae (instagram.com/youngdae0302)

Kim Young Dae merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang saat ini tengah naik daun. Aktor kelahiran 02 Maret 1996 ini mempunyai pesona yang bisa bikin banyak orang jatuh hati. Selain itu, ia dikenal memiliki kulit yang halus dan jarang terlihat memiliki permasalahan kulit. Ternyata, ia memiliki serangkaian skincare routine yang bisa bikin kulit wajahnya tetap sehat.

Mudah dilakukan sendiri di rumah, berikut ada empat tahapan penggunaan skincare ala Kim Young Dae yang bisa kamu tiru, Bro. Penasaran? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini.

1. Cleansing

Kim Young Dae (instagram.com/youngdae0302)

Sangat penting untuk memperhatikan kebersihan kulit, karena hal ini sangat berdampak pada kesehatan dan penampilan kulit kita. Untuk menjaga kulitnya agar tetap sehat, Kim Young Dae rutin melakukan cleansing untuk menghilangkan kotoran yang dapat menghalangi kecerahan kulitnya.

Proses cleansing dapat merangsang pembaharuan dan revitalisasi sel kulit. Hasilnya, kulit mengalami peremajaan dan terlihat lebih cerah serta awet muda seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: 6 Tips Skincare Routine Pria di Musim Panas, Efektif Abis!

2. Toner

Kim Young Dae (instagram.com/youngdae0302)

Pada tahap kedua, bintang KDrama Penthouse ini menggunakan toner. Toner memegang peranan penting dalam perawatan kulit. Fungsi utamanya adalah untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit, yang dapat terganggu setelah proses cleansing.

Mempertahankan tingkat pH sangatlah penting karena berfungsi sebagai mekanisme pertahanan, melindungi kulit dari bakteri berbahaya sekaligus menjaga kelembapannya. Memasukkan toner ke dalam rutinitas perawatan kulit kita secara efektif membantu meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh.

3. Serum

Kim Young Dae (instagram.com/youngdae0302)

Serum memainkan peran penting dalam rangkaian perawatan kulit yang komprehensif karena formulasinya yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Gak heran jika Kim Young Dae memasukkannya ke dalam rangkaian perawatan kulit.

Biasanya, serum mengandung bahan aktif dengan konsentrasi lebih tinggi seperti antioksidan, peptida, dan asam hialuronat, untuk memberikan nutrisi dan mengatasi masalah-masalah tertentu seperti garis-garis halus, pigmentasi, dan hidrasi.

4. Sunscreen

Kim Young Dae (instagram.com/youngdae0302)

Tabir surya atau sunscreen berperan penting dalam rutinitas perawatan kulit. Penggunaan sunscreen dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan penampilan kulit dari bahaya sinar ultraviolet (UV) matahari yang dapat merusak kulit.

Mengoleskan sunscreen secara teratur akan membentuk lapisan pelindung pada permukaan kulit yang akan bertindak sebagai perisai terhadap sinar berbahaya ini. Selain itu, dapat membantu melawan perkembangan bintik hitam dan warna kulit tidak merata yang disebabkan oleh produksi melanin akibat sinar UV.

Nah, itulah empat urutan penggunaan skincare ala Kim Young Dae yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Selamat mencobanya sendiri!

Baca Juga: 5 Skincare Routine ala Soobin TXT yang Mudah Dilakukan di Rumah

Verified Writer

Suci Wu

Hi, Hello

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya