TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Memilih Alat Cukur Rambut yang Tidak Bising Saat Dipakai

Nyaman dipakai!

Ilustrasi mencukur (pexels.com/Antoni Shkraba)

Ada berbagai tipe alat cukur rambut baik yang manual maupun yang elektrik sama-sama memudahkan kita pastinya. Namun, apa pun produk alat cukurnya pasti ada suatu kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salah satu yang seringkali dikeluhkan ialah adanya alat cukur rambut yang mengeluarkan suara bising. 

Alat cukur rambut seperti ini sering dihindari, terlebih ketika ingin digunakan untuk mencukur rambut bayi hingga anak. Bisa saja bayi atau anak tersebut merasa takut ketika dicukur karena suara bising yang dihasilkan. Jika kamu ingin mencari alat cukur yang tidak bising, berikut beberapa tipsnya.

1. Pilih alat cukur yang dilengkapi peredam suara

Ilustrasi shaver (pexels.com/Ulises León)

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memilih alat cukur rambut yang tidak bising ialah dengan melihat beberapa bagian pada alat cukur rambut. Kamu nantinya bisa memilih alat cukur rambut yang dilengkapi peredam suara. Suara bising dari alat cukur perlahan berkurang atau bahkan tidak terdengar sama sekali.

Biasanya alat peredam suara untuk alat cukur rambut punya bentuk yang kecil. Materialnya sendiri terbuat dari karet dan baja. Bahkan, jika alat peredam suara ini rusak, kamu bisa membelinya dengan mudah di toko online kesayangan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Corded, Daya Lebih Stabil!

2. Menggunakan powerful magnetic control

Ilustrasi shaver (pexels.com/RDNE Stock project )

Tidak hanya alat peredam, kamu juga bisa memilih alat cukur dengan fitur powerful magnetic control. Alat control magnetic ini punya beberapa fungsi yang membuat alat cukur jauh lebih baik. Selain mengontrol alat cukur supaya tidak mudah panas, ada kegunaan lainnya juga. 

Nantinya alat cukur dengan powerful magnetic control ini tidak akan mudah mengeluarkan suara yang bising. Kamu akan jauh lebih nyaman menggunakan alat cukur tersebut. Bahkan, jika memang kamu menginginkan untuk dibawa bepergian sekalipun.

3. Alat cukur untuk bayi

Ilustrasi shaver (pexels.com/FOX)

Jika kamu ingin memilih alat cukur rambut yang tidak bising, kamu bisa memilih alat cukur rambut untuk bayi. Biasanya alat cukur bayi atau anak didesain khusus untuk memberikan kenyamanan pada mereka. Salah satu kenyamanan tersebut ialah tidak menimbulkan bising.

Biasanya bunyi yang bising pada alat cukur membuat bayi atau anak takut dan tidak nyaman. Tidak heran jika sebagian besar alat cukur rambut untuk bayi punya suara yang halus, bahkan tidak menimbulkan bising. Namun, untuk harga biasanya cenderung lebih mahal karena dilengkapi banyak fitur yang canggih pastinya.

4. Alat cukur manual

Ilustrasi memilih alat cukur (pexels.com/ Andre Ricardo Modesto)

Alat cukur elektrik sendiri memang mudah mengeluarkan suara bising bila dipakai. Namun, di samping itu ada banyak kelebihan yang mampu mereka hadirkan. Dari mulai memotong lebih cepat, lebih bersih hingga lainnya. 

Jika kamu sendiri tidak ingin menggunakan alat cukur yang bising, alat cukur rambut manual bisa jadi solusinya. Tidak menggunakan tenaga listrik atau baterai, alat cukur ini memang lebih ramah telinga. Namun disamping ada kelebihannya, ada pula kelemahan dari alat cukur manual tersebut pastinya.

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya