TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Corded, Daya Lebih Stabil!

Mencukur jadi lebih nyaman

Ilustrasi mencukur rambut (pexels.com/Maksim Goncharenok)

Alat cukur rambut elektrik ada yang penggunaanya menggunakan kabel, namun ada pula yang bisa dipakai tanpa kabel. Untuk alat cukur rambut yang penggunaanya menggunakan kabel, kita bisa mengenalnya dengan istilah corded. Sementara, alat cukur rambut yang penggunaannya tanpa kabel disebut cordless.

Untuk alat cukur corded sendiri, biasa digunakan untuk pribadi maupun usaha barbershop. Hal ini karena alat cukur ini punya daya yang lebih stabil sehingga proses mencukur jauh lebih tenang. Jika kamu ingin mencari alat cukur corded, berikut beberapa rekomendasinya.

1. Remington Personal Haircut Kit HC70-AP

Remington Personal Haircut Kit HC70-AP (remington.id)

Penggunaan alat cukur rambut corded memang membutuhkan stop kontak sebagai sumber dayanya. Namun, tentunya hal ini membuat alat cukur ini jauh lebih stabil dan lebih leluasa untuk mencukur. Kamu bisa memilih salah satu produk alat cukur dari Remington Personal Haircut Kit HC70-AP.

Walaupun baru belajar mencukur sendiri di rumah, kamu akan merasakan sensasi alat cukur profesional. Dengan dukungan lima sisi yang berbeda ukuran, kamu bisa melakukan proses mencukur sesuai style yang kamu mau. Menariknya lagi, kelima ini bisa kamu pasang dan copot untuk kemudian dibersihkan.

Baca Juga: 5 Kelebihan Alat Cukur Cartridge Razor dengan Lima Mata Pisau, Simak!

2. Wahl Super Taper Corded Clipper 08591

Wahl Super Taper Corded Clipper 08591 (mpmindo.id)

Alat cukur rambut yang satu ini juga salah satu yang penggunaanya menggunakan kabel karena memang pakai sumber daya listrik. Kabelnya cukup panjang, sehingga sangat mempermudah kita dalam melakukan pemotongan rambut. Ketika dipakai oleh tukang cukur profesional juga mampu memudahkan mereka.

Terlebih lagi dengan dukungan sisir serta pisau cukur yang lancip hingga bersudut sehingga mampu memotong dengan rapi. Kamu bisa memotong hingga ukuran 1-2mm pada area rambut kepala. Kamu akan mudah melakukan styling pada rambut nantinya.

3. NOVA Professional Trimmer NS-216

Ilustrasi shaver (www.blibli.com/rigel)

Jika dibanding dengan dua alat cukur sebelumnya, alat cukur dari NOVA ini termasuk tipe yang bisa dipakai dengan kabel juga tanpa kabel. Ia bisa digunakan dengan sumber daya baterai, dapat pula digunakan dengan sumber daya listrik. Ketika menggunakan sumber daya listrik, ia perlu menggunakan kabel yang dicolokan pada stop kontak.

Sementara, untuk sumber daya baterai, ia menggunakan tipe baterai AA atau baterai isi ulang yang bisa dapat di charge sebelum memakainya. Tipe alat cukur rambut ini juga termasuk punya pegangan yang ringan dengan desain yang simpel. Baik pemula maupun profesional sangat mudah beradaptasi dalam menggunakan alat cukur rambut ini.

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya