TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kelebihan Alat Cukur Rambut dengan Beberapa Variasi Sisir Pelengkap

Bisa untuk styling

Ilustrasi shaver (pexels.com/Jose Ricardo Barraza Morachis)

Semakin berkembangnya alat cukur sangat memudahkan cowok ketika ingin mencukur rambut mereka sendiri di rumah. Bahkan, selain menjadikan kita lebih irit uang, kita juga dapat bereksperimen ketika mencukur rambut. Namun, sebelum membeli alat cukur yang tepat, kenali dulu apa saja kebutuhan kita nantinya.

Tidak harus mahal, yang terpenting alat cukur yang akan kita beli punya beragam fitur yang memudahkan mencukur. Salah satu fitur yang banyak dimiliki alat cukur rambut saat ini ialah alat cukur yang dilengkapi variasi sisir pelengkap. Adapun kelebihan dari alat cukur ini ialah seperti di bawah ini.

1. Mendukung ketika ingin melakukan styling

Ilustrasi mencukur rambut (pexels.com/EMMANUEL Tchawi)

Ketika mencukur rambut, kita pasti menginginkan style yang sesuai dan pastinya membuat penampilan kita semakin keren. Salah satu hal yang mendukung kita dalam melakukan styling ialah pemilihan variasi sisir pelengkap yang tepat. Banyak produk alat cukur yang menambahkan sisir pelengkap di setiap satu set pembelian produknya.

Dari mulai variasi sisir pelengkap yang menyatu dengan body alat cukur hingga variasi sisir pelengkap yang bisa diganti. Ketika menggunakan alat cukur seperti itu, akan memudahkan kamu dalal proses styling rambut. Ada variasi sisir ukuran 3-12 mm untuk memotong rambut berbeda, ada pula variasi sisi yang lainnya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Corded, Daya Lebih Stabil!

2. Mudah diganti-ganti sisirnya sesuai kebutuhan

Ilustrasi shaver (pexels.com/RDNE Stock project )

Walau ada alat cukur yang dilengkapai sisir pelengkap dengan posisi menyatu langsung pada body, namun tidak sedikit yang terpisah. Biasanya alat cukur rambut dengan variasi sisir terpisah ini punya ragam ukuran dan fingsi yang berbeda. Dari mulai variasi sisir pelengkap untuk melakukan styling rambut yang berbeda, ada pula sisir untuk mencukur rambut pada telinga hingga styling lainnya.

Variasi sisir pelengkap ini nantinya bisa kamu ganti-ganti sesuai kebutuhan pada saat memotong dan styling rambut. Hal ini yang menjadi kelebihan alat cukur dengan beberapa variasi sisir pelengkap. Biasanya, sisir pelengkap tersedut sudah masuk dalam satu set produk pada saat kita beli.

3. Cocok untuk kamu yang suka bereksperimen dengan model rambut

Ilustrasi shaver (pexels.com/Cláudio Emanuel)

Kelebihan lain dari alat cukur dengan variasi sisir pelengkap ialah cocok untuk kamu yang suka bereksperimen pada rambut. Terutama keinginan mencoba berbagai style rambut yang disukai. Variasi sisir pelengkap yang beragam ini memudahkan kamu dalam proses styling nantinya.

Misalnya, beberapa style rambut yang mengharuskan kamu untuk memotong rambut di bagian telinga. Kamu bisa memotong rambut dengan memanfaatkan variasi sisir yang aman digunakan untuk memotong rambut sekitar telinga. Begitu pula dengan variasi sisir lain yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dan fungsinya.

4. Jauh lebih aman digunakan pada bagian sulit

Ilustrasi mencukur rambut (pexels.com/Maksim Goncharenok)

Alat cukur rambut dengan beberapa variasi sisir pelengkap juga cenderung lebih aman digunakan. Hal ini lantara setiap proses mencukur, ada varian sisir tersendiri. Siaur tersebut jauh lebih aman dan efektif pada saat digunakan nantinya.

Lain ceritanya jika satu varian sisir digunakan untuk semua cara mencukur rambut. Kita yang nantinya harus menyesuaikan dan jauh lebih hati-hati dalam menggunakan alat cukur pastinya.

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya