TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kebiasaan Cowok yang Kurang Memaksimalkan Kerja Skincare  

Kurang-kurangi!

ilustrasi pria sedang berkaca (pexels.com/divaplavalaguna)

Saat menggunakan skincare untuk merawat kulit wajah, terdapat beberapa aturan yang harus dilakukan. Hal ini bertujuan agar skincare dapat bekerja dengan benar. Namun, terkadang banyak cowok yang melakukan beberapa kebiasaan yang menyebabkan skincare tidak bekerja dengan baik.

Tidak bisa dipungkiri jika cowok cenderung kurang telaten dalam hal perawatan tubuh. Banyak di antara mereka yang justru cuek akan hal ini. Ingin tahu kebiasaan cowok seperti apa yang kurang memaksimalkan kerja skincare, simak poin berikut ini, yuk.

1. Stres

ilustrasi berpikir (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Apabila pikiran sedang stres, otomatis skincare tidak dapat bekerja secara maksimal. Sebab kamu akan lebih fokus pada beberapa hal yang mengganggu pikiran. Oleh karena itu, usahakan untuk menjaga pola pikir agar skincare bekerja dengan maksimal.

Tidak bisa dipungkiri jika banyaknya beban pekerjaan yang ditanggung cowok kerap banyak dan menguras pikiran. Namun jika ingin kulit bersih dan sehat karena kerja skincare yang baik, mulailah perbaiki pola pikir yang ada. Buat diri kamu bahagia dan jauh dari stres sehingga bisa membuat kesehatan kulit juga terjaga dengan baik.

Baca Juga: 5 Kesalahan Morning Skincare yang Harus Dihindari, Apa Saja?

2. Bergadang

ilustrasi pertemanan (pexels.com/clemonojeghuo)

Saat sedang tidur, skincare biasanya akan bekerja dengan maksimal. Namun, terkadang banyak cowok yang sering bergadang. Kebiasaan ini dapat menyebabkan skincare tidak dapat bekerja dengan maksimal, sehingga hasilnya kurang memuaskan.

Selain kurang memaksimalkan kerja skincare, bergadang juga bisa menurunkan kesehatan tubuh. Kurangi kebiasaan bergadang, terutama untuk kamu yang ingin tampil dengan kulit baik dan sehat. Jangan sampai pakai skincare mahal namun kurang bekerja maksimal karena kebiasaan ini ya, guys.

3. Menggunakan produk yang tidak merata

ilustrasi make up pria (pexels.com/timameroshniche)

Apabila menggunakan produk skincare yang tidak merata akan menyebabkan skincare tidak bekerja dengan baik. Kondisi ini sering menjadi kebiasaan yang menyebabkan skincare tidak bekerja dengan baik. Oleh karena itu, aplikasi skincare secara merata di seluruh wajah.

Walau mungkin kebanyakan cowok kurang bisa tertarik untuk telaten dalam hal ini, namun demi hasil maksimal tidak ada salahnya dicoba. Mengaplikasikan skincare dengan baik justru akan membuat hasil yang maksimal nantinya hingga bisa membuat kamu merasa puas karena mendapat kulit yang sehat dan menarik. Produk skincare yang sudah baik dan aman ini sudah seharusnya digunakan dengan cara yang baik pula.

4. Menggunakan skincare saat kulit kering

ilustrasi memakai cream cukur (pexels.com/timamiroshnichen)

Skincare tidak dapat bekerja dengan baik, jika digunakan pada kulit kering. Oleh karena itu, basuh muka sebelum menggunakan skincare. Selain mencuci muka, gunakan pelembab wajah sebelum menggunakan skincare.

 Pastikan pula jika kotoran di sekitar muka sudah bersih dan jika perlu mencuci muka dengan sabun untuk hasil maksimal. Selain memaksimalkan kerja skincare, mencuci muka sebelum mengaplikasikan skincare akan memberikan kenyamanan tersendiri. Muka akan terasa segar karena kandungan yang ada dalam skincare bisa terserap dengan baik pastinya.

Baca Juga: 6 Kesalahan dalam Menggunakan Skincare bagi Pemilik Kulit Kering

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya