TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Mengatasi Jenggot yang Cepat Tumbuh, Biar Tetap Rapi!

Kadang sering mengganggu penampilan

ilustrasi mencukur jenggot (pexels.com/karolinagrabowska)

Jenggot yang cepat tumbuh terkadang mampu mengganggu penampilan seseorang, terutama bagi cowok yang kurang suka punya penampilan berjenggot. Hal inilah yang menyebabkan alternatif mengatasi jenggot sangat diperlukan. Tujuan mengatasi jenggot yakni memperindah tampilan sehingga terkesan rapi dan menarik.

Untuk mengatasi jenggot yang cepat tumbuh, seseorang memang bisa mencukur. Namun, hal ini tentu harus dilakukan berulang dan cukup memakan waktu bagi mereka yang punya banyak kesibukan. Berikut beberapa alternatif untuk mengatasi jenggot yang cepat tumbuh. Keep scrolling!

1. Rajin mencukur

ilustrasi mencukur jenggot (pexels.com/nickdemou)

Rajin mencukur ternyata sangat efektif dalam mengatasi jenggot yang cepat tumbuh. Pastikan mencukur menggunakan krim sehingga mudah dan licin. Saat mencukur jenggot, kamu juga harus hati-hati agar tidak melukai rahang.

Mencukur jenggot bisa dilakukan sendiri di rumah atau bahkan ke barbershop. Memang perlu ketelatenan untuk mengurus jenggot yang cepat tumbuh. Namun, kamu akan tampil semakin percaya diri dengan jenggot yang terlihat rapi jika mau telaten mencukurnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Rotary Shaver, Mencukur Jenggot Makin Cepat!

2. Tweezing

ilustrasi lat cukur (pexels.com/cottonbro)

Bagi sebagian orang yang tak suka memelihara jenggot, rasanya cukup kesal ketika jenggot cepat tumbuh. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini yang salah satunya dengan cara tweezing. Mungkin bagi sebagian orang cara ini masih terdengar asing.

Alternatif ini sebenarnya hampir mirip dengan mencukur jenggot. Hanya saja teknik tweezing mengharuskan kamu untuk mencabut bulu sekitar pipi dan rahang. kamu membutuhkan waktu yang cukup lama jika menerapkan metode ini.

3. Epilator

ilustrasi mencukur jenggot (pexels.com/cottonbro)

Sama dengan sebelum-sebelumnya alternatif ini juga membutuhkan waktu lama dan kesabaran serta ketelatenan. Namun, epilator membuat jenggot tumbuh lambat di kemudian hari. Alternatif ini mengharuskan kamu untuk mencukur rambut jenggot hingga akarnya.

Biasanya, cara ini dilakukan untuk mereka yang ingin jenggot tumbuh lebih lama. Dengan mencukur jenggot hingga akarnya memang terbukti memperlambat tumbuhnya jenggot lebat kembali. Cara ini digunakan oleh mereka yang punya segudang kegiatan dan waktu yang terbatas sepertinya.

4. Waxing

ilustrasi memakai cream cukur (pexels.com/timamiroshnichen)

Waxing merupakan metode mencabut jenggot dengan mengoleskan wax. Sayangnya, metode ini menimbulkan rasa sakit hingga panas pada area wajah. Namun, kamu bisa mengatasi efek tersebut dengan mengompres air dingin. 

Cara ini sering kali dilakukan oleh cowok karena kesal saat melihat jenggot mereka yang cepat tumbuh. Walaupun ada rasa sakit yang membekas, namun semua dilakukan demi penampilan yang diinginkan. Hasil yang didapat nantinya juga cukup bisa membuat penampilan lebih keren untuk takaran cowok yang tak mau memelihara jenggot.

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya