TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Skincare untuk Menghilangkan Mata Panda, Bikin Kulit Segar!

Area sekitar mata jadi cerah

ilustrasi pria yang memakai krim mata (istockphoto.com/Dima Berlin)

Area sekitar mata sangat penting untuk dirawat agar terhindar dari berbagai masalah, seperti mata panda, bengkak, dan garis halus. Permasalahan tersebut tentunya sangat mengganggu penampilan. 

Untuk kamu yang tengah mencari krim mata untuk mengatasi mata panda atau dark circle, maka bisa menggunakan produk-produk di bawah ini. Yuk, cari tahu! 

1. True to Skin Eyes on You

True to Skin Eyes on You (sociolla.com)

Keadaan mata sembap dan mata panda bisa memberikan pengaruh pada penampilan karena tampak tak segar. Sebagai solusi, kamu bisa memilih True to Skin Eyes on You. Ini adalah krim mata yang dilengkapi dengan aplikator berbentuk bola kristal dari stainless steel.

Ketika diaplikasikan ke area mata, kamu akan merasakan sensasi dingin. Kamu juga dapat memakai aplikatornya untuk memijat dengan lembut. Selain itu, produk ini mengandung tranexamic acid dan niacinamide yang berguna untuk mencerahkan mata panda. 

Baca Juga: 5 Kenapa Kulit Kamu Makin Kusam Padahal Rajin Pakai Skincare 

2. SKIN1004 Madagascar Centella Probio-Cica Bakuchiol Eye Cream

SKIN1004 Madagascar Centella Probio-Cica Bakuchiol Eye Cream (skin1004.com)

Apabila kamu mulai melihat timbulnya kerutan di sekitar mata, maka pakailah SKIN1004 Madagascar Centella Probio-Cica Bakuchiol Eye Cream. Produk dengan kandungan anti-aging ini bisa digunakan untuk pemilik kulit sensitif. 

Selain itu, produk ini mengandung bakuchiol yang dikenal juga sebagai vegan retinol yang mempunyai fungsi serupa dengan retinol, namun lebih lembut. Terlebih lagi, adanya perpaduan fermented Madagascan Centella asiatica yang bekerja sebagai soothing agent, menjadikannya layak untuk dipilih. 

3. N'PURE Marigold Eyemazing Power Serum Concentrate

N'PURE Marigold Eyemazing Power Serum Concentrate (shopee.co.id/dyfa bandung)

N'PURE Marigold Eyemazing Power Serum Concentrate tidak memiliki kandungan paraben, alkohol, silikon, dan pewangi.  Tak hanya kandungannya yang aman, krim mata ini juga mempunyai key ingredients yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan sekitar mata.

Beberapa di antaranya, antara lain, marigold flower extract, 8x essentials vitamin, dan 5x peptides. Kamu bisa mengaplikasikannya pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

4. SCORA 0.5% Actosome Retinol Eye Cream

SCORA 0.5% Actosome Retinol Eye Cream (shopee.co.id/queencosmeticsigli)

SCORA 0.5% Actosome Retinol Eye Cream bisa kamu andalkan jika kamu sering begadang, karena begadang sendiri bisa menyebabkan munculnya mata panda atau menghitam. Krim mata ini mengandung niacinamide, actosome centella, dan hyaluronic acid yang berguna untuk mencerahkan sekaligus menghidrasi.

Di samping itu, terdapat pula retinol, acetyl hexapeptide-8, dan soy cell yang terkandung di dalamnya. Kandungan tersebut menawarkan khasiat untuk menyamarkan garis halus.

Skincare di atas bisa mengatasi permasalahan seperti mata panda, sehingga area sekitar mata kembali terlihat segar. Selain itu, daerah mata juga lebih cerah! 

Baca Juga: 5 Produk Skincare yang Harus Dimiliki Pria, Level Up!

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya