TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Skincare Anti Polusi yang Bisa Menjaga Kulit, Wajib Punya!

Jangan sampai kulit terkena dampak buruk dari polusi

ilustrasi pria yang menggunakan skincare (unsplash.com/The Nix Company)

Polusi udara saat ini sedang tidak baik-baik saja, terutama di area Jabodetabek. Kondisi ini jangan dianggap sepele, apalagi bisa membahayakan kulit kamu. Makanya kamu butuh perawatan esktra. Untuk itu, kamu memerlukan skincare yang mampu melindungi kulit dengan maksimal.

Jika kamu sedang mencari produk anti polusi, berikut beberapa rekomendasi skincare untukmu yang bisa diaplikasikan pada kulitmu supaya tetap terawat. Jangan biarkan kulitmu rusak akibat polusi yang buruk, ya! 

Baca Juga: 5 Tips Skincare Malam ala Jungwoo NCT, Anti Ribet Abis!

ERHA Perfect Shield Urban Skin Defense Multi Benefit Refreshing Spray merupakan face mist yang tak hanya memberikan kesegaran, namun juga diformulasikan dengan bahan-bahan aktif yang bertujuan untuk mencegah adanya kerusakan kulit yang disebabkan oleh kondisi lingkungan yang buruk.

Produk ini mengandung Niacinamide, Prebiotics, dan 7 ekstrak tanaman yang akan membuat kulit terasa lebih lembap, halus, dan terlindungi. Tak hanya itu, kandungan antioksidan, anti blue light, anti-pollution PM 2.5, serta maskne care di dalamnya, menjadikannya layak untuk dipilih.

1. ERHA Perfect Shield Urban Skin Defense Multi Benefit Refreshing Spray

ERHA Perfect Shield Urban Skin Defense Multi Benefit Refreshing Spray (tokopedia.com/Be Beautycare)

2. Fresh Kombucha Cleansing Treatment

Fresh Kombucha Cleansing Treatment (fresh.com)

Fresh Kombucha Cleansing Treatment adalah produk yang diperkaya dengan fermented black tea (kombucha). Kandungan ini tinggi antioksidan, sehingga produk ini bukanlah pembersih wajah biasa. Kombucha bermanfaat untuk menjadikan kulit halus, mengembalikan cahaya alami kulit dan menghadang polusi, jadi kulit akan lebih awet muda dan glowing.

Tak sampai di situ, produk ini dilengkapi dengan soap berry peel extract yang kaya akan saponin, sehingga ampuh dalam membasmi segala kotoran, debu, dan sisa tabir surya dengan lembut. Terlebih lagi, produk ini disempurnakan dengan Prebiotic Inulin yang mengontrol microbiome agar tetap seimbang, mencegah adanya dehidrasi, dan membantu dalam memurnikan pori-pori.

3. Shu Uemura Anti/Oxi+ Pollutant & Dullness Clarifying Cleansing Oil

Shu Uemura Anti/Oxi+ Pollutant and Dullness Clarifying Cleansing Oil (shuuemura-usa.com)

Shu Uemura Anti/Oxi+ Pollutant & Dullness Clarifying Cleansing Oil mampu membersihkan dengan maksimal. Tak ayal membuatnya menjadi salah satu cleanser terbaik. Produk ini dilengkapi dengan teknologi yang dapat membasmi polutan berukuran sangat kecil seperti PM 2.5.

Selain itu, produk ini tak akan menjadikan kulit kering. Teksturnya pun nyaman dan tak lengket. Terdapat pula kandungan green tea, moringa, dan ekstrak pepaya yang akan membuat kulit menjadi halus dan lebih bercahaya alami dalam penggunaan secara teratur selama 4 minggu.

Baca Juga: 4 Skincare Routine ala Baekhyun EXO, Mudah Dilakukan di Rumah!

Verified Writer

Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya