TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Serum Wajah untuk Kulit Sensitif, Jangan Sampai Salah Pilih! 

Serum yang aman untuk kulit sensitifmu

ilustrasi botol serum (unsplash.com/Denise Chan)

Untuk kamu yang mempunyai kulit yang sensitif, mungkin merasa kesulitan dalam mencari serum yang cocok untuk kulit sensitif. Sejumlah kandungan iritan seperti alkohol dan pewangi, perlu dihindari oleh pemilik jenis kulit tersebut.

Kamu perlu menyesuaikan pemilihan serum dengan permasalahan kulit, seperti kulit kering, kulit berminyak, ataupun kulit berjerawat. Berikut beberapa rekomendasi serum yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. Joylab Skin'O'tic Serum with Probiotic

Joylab Skin'O'tic Serum with Probiotic (tokopedia.com/Twilley id)

Tak hanya untuk pencernaan, probiotik juga memiliki manfaat lainnya. Serum Skin'O'tic dari Joylab adalah serum yang dilengkapi dengan probiotik yang dapat dijadikan pertolongan pertama untuk berbagai masalah kulit. Diantaranya kulit kusam, beruntusan, berjerawat, dan kemerahan.

Produk ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit. Kandungan probiotik-nya dapat berfungsi untuk membantu menyejukkan kulit yang tengah iritasi dan memperkuat lapisan kulit. Sedangkan cica, witch hazel, aloe vera berguna untuk merawat kulit supaya tetap halus dan lembap. 

Dengan penggunaan rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang terasa kencang dan kenyal. Dengan perlindungan kulit yang kuat, kamu dapat mencegah masalah kulit lainnya untuk masa mendatang.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum untuk Flek Hitam, Yuk Perhatikan! 

2. Azarine PHA 10% + Astaxanthin Hilarious Serum

Azarine Azarine x Marvel PHA 10% + Astaxanthin Hilarious Serum (shopee.co.id/beautywarehouse)

Apabila kamu tengah mencari serum untuk kulit sensitif yang dapat meregenerasi kulit, maka pilihlah Azarine PHA 10% + Astaxanthin Hilarious Serum. Produk dengan kandungan 10% lactobionic acid (PHA) ini aman untuk kulit sensitif berkat ukuran partikelnya yang besar.

Selain itu, produk ini bertindak untuk membersihkan sel kulit mati, meregenerasi kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan kulit kusam. Terdapat pula kandungan Dermasooth dan astaxanthin yang bermanfaat untuk membantu meredakan kulit iritasi dan berperan sebagai antioksidan, serta membantu dalam memperlambat penuaan dini.

3. ERHA Skinsitive Df Ultracalm Face Serum

ERHA Skinsitive Df Ultracalm Face Serum (erhastore.co.id)

Kulit kering dan sensitif umumnya mudah merah dan gatal. Untuk mengatasi masalah ini, kamu memerlukan Skinsitive Df Ultracalm Face Serum dari ERHA. Produk ini dilengkapi dengan oat, shea butter, dan argan oil yang berperan secara efektif untuk menenangkan kulit gatal dan kemerahan. Terdapat pula moisturizing agent yang berguna untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada lapisan kulit.

Kamu bisa memperoleh manfaat kelembapan yang maksimal dari panthenol, hyaluronic acid, vitamin E, dan masih banyak lagi. Dengan perpaduan kandungan ini, serum ini ampuh dalam menenangkan kulit iritasi hanya dalam lima menit saja.

4. LABORÉ BiomeRepair Barrier Repair Serum

LABORÉ BiomeRepair™ Barrier Repair Serum (laboreskinexpert.com)

LABORÉ BiomeRepair Barrier Repair Serum merupakan produk yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Serum ini telah teruji klinis dapat memperbaiki tekstur kulit, skin barrier, dan meningkatkan kemampuan toleransinya. 

Selain itu, adanya kandungan Triple Ceramide Complex dan Microbiome Technology berfungsi untuk mengisi kekosongan struktur skin barrier dan menyeimbangkan microbiome. Alhasil, kulit terlihat lebih sehat dan kuat.

Tak hanya itu, produk ini dibuat untuk iklim tropis Indonesia dan tekstur serumnya dapat berubah dari krim ke air. Di samping itu, produk ini pas untuk kulit dengan dermatitis dan psoriasis (severe sensitive).

Serum sensitif di atas akan membantu kulit sensitifmu untuk memperoleh perawatan dengan maksimal. Kamu pun akan terhindar dari iritasi!

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum untuk Rambut Rontok, Perhatikan Bro! 

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya