TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Serum untuk Memperbaiki Skin Barrier, Lindungi Kesehatan Kulit! 

Kulit jadi lebih sehat

ilustrasi serum (unsplash.com/Birgith Roosipuu)

Skin barrier adalah lapisan pelindung yang berada di permukaan kulit dan memiliki peran untuk menjaga kesehatan kulit. Apabila kulit terasa kering, gatal, kemerahan, dan gampang berjerawat, berarti skin barrier sedang mengalami kerusakan.

Nah, salah satu produk skincare yang bisa berfungsi untuk memperbaiki skin barrier adalah serum. Untuk itu, berikut sejumlah serum yang bisa kamu gunakan untuk membuat skin barrier membaik. 

1. Azarine Calming Skin Pair Serum

Azarine Calming Skin Pair Serum (azarinecosmetic.com)

Azarine Calming Skin Pair Serum merupakan produk yang bisa berfungsi untuk membantu menenangkan kulit yang tengah iritasi. Serum ini sudah lulus hypoallergenic test, jadi aman dipakai untuk mengatasi kulit sensitif, ezcema, dan alergi.

Apabila kamu mempunyai kulit yang sensitif, maka dapat menggunakan serum ini. Di samping itu, serum ini juga bisa memperbaiki skin barrier yang telah rusak.

Selain itu, produk ini adalah serum untuk kulit sensitif yang diformulasikan dengan triple pro-biotics repair complex. Di sampaing memberikan hidrasi pada kulit, serum ini juga bermanfaat untuk menenangkan kulit ketika sedang mengalami kemerahan, iritasi, ataupun breakout

Baca Juga: 5 Rekomendasi Peeling Serum untuk Kulit Cerah dan Sehat

2. Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum

Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum (somethinc.com)

Buat kamu yang belum pernah mencoba serum yang mengandung niacinamide, maka bisa menjatuhkan pilihan pada Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum. Produk ini mempunyai kandungan niacinamide yang lebih ideal dipakai oleh pemula berkat formulanya yang lebih lembut.

Di samping itu, produk ini juga mengandung tiga tipe ceramide yang bermanfaat untuk memperkuat lapisan pelindung kulit, mencerahkan,  melembapkan, mengurangi kemerahan, serta menyamarkan kerutan dan noda hitam di wajah. Serum ini cocok untuk segala jenis kulit dan kulit bruntusan.

3. Purivera Botanicals Mango Juice Serum

Purivera Botanicals Mango Juice Serum (tokopedia.com/habiebiehabiebie)

Purivera Botanicals Mango Juice Serum merupakan serum yang dilengkapi dengan kandungan bakuchiol dan actosome ceramide. Dibantu dengan active penetration booster, kedua kandungan ini bermanfaat untuk memberikan efek antiaging dan skin barrier improvement yang lebih efektif.

Bakuchiol dengan kadar yang tepat mempunyai efek antiaging yang lebih baik dan aman untuk kulit sensitif daripada dengan retinol. Buat kamu yang kurang cocok dengan produk dengan kandungan retinol, maka dapat mencoba berpindah ke produk ini.

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya