TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Serum Lokal untuk Pudarkan Bekas Jerawat, Harga Mulai Rp70 Ribuan

Kandungannya bagus!

ilustrasi pria yang memakai serum (istockphoto.com/PeopleImages)

Jika kamu ingin memudarkan dark spots atau bekas-bekas jerawat yang kemerahan, maka kamu bisa menggunakan serum yang memang diperuntukkan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Saat ini terdapat serum lokal yang bisa kamu andalkan untuk menjadi solusi. 

Walaupun harganya ramah di kantong, tetapi kandungan di dalamnya bagus. Yuk, cari tahu apa saja produk-produknya di bawah ini! 

1. Naturally Speaking by ERHA Glam Pineapple Brightening Serum

Naturally Speaking by ERHA Glam Pineapple Brightening Serum (erhastore.co.id)

ERHA memiliki sister brand baru bernama Naturally Speaking yang menawarkan beberapa produk menarik dengan harga yang relatif terjangkau. Salah satunya adalah Naturally Speaking by ERHA Glam Pineapple Brightening Serum. 

Serum ini mengandung ekstrak nanas, licorice root, Niacinamide, dan vitamin E. Perpaduan kandungan tersebut bermanfaat untuk menjadikan kulit terlihat lebih cerah, mengurangi hiperpigmentasi,  memperbaiki tekstur kulit, dan memberikan hidrasi pada kulit. Menariknya, produk ini dapat digunakan dari usia 12 tahun. Harga serum ini adalah Rp73.500.

Baca Juga: 5 Tips Menyamarkan Bekas Jerawat di Wajah, Tampak Lebih Mulus!

2. Glow Better Effortless Glow Cloud Skin Recipe Brightening Essence

Glow Better Effortless Glow Cloud Skin Recipe Brightenin Essence (glowbetter.co.id)

Glow Better telah juga merupakan sister brand Avoskin dan Oasea. Serum ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang mencari skincare yang memiliki tekstur lightweight, tetapi dapat melembapkan dan mencerahkan kulit.

Selain itu, produk ini mengandung hydrolized collagen extract, Alpha Arbutin, dan Allantoin sebagai kandungan utamanya. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan kulit yang lebih glowing dan terlindungi elastisitasnya. Untuk harga serum ini berkisar Rp85.000.

3. Natur-E Ceraglow Skin Barrier Calming Serum

Natur-E Ceraglow Skin Barrier Calming Serum (natur-e.co.id)

Jika kamu ingin mengurangi bekas-bekas jerawat namun kamu mempunyai kulit yang sensitif, maka gunakanlah Natur-E Ceraglow Skin Barrier Calming Serum. Produk ini menggabungkan 3x Ceramide Complex yang bagus untuk melindungi skin barrier. Sementara itu, Niacinamide berguna untuk mencerahkan kulit.

Sedangkan Centella Asiatica berfungsi untuk menenangkan kulit. Produk lokal ini nyaman digunakan setiap hari dan tak akan menyebabkan kulit iritasi. Tak hanya itu, terdapat juga kandungan vitamin E, sunflower oil, dan oat extract yang akan menjadikan kulit senantiasa lembap. Serum ini dibanderol dengan harga Rp83.500.

4. True to Skin Niacinamide TXA Brightening Serum

True to Skin Niacinamide TXA Brightening Serum (sociolla.com)

True to Skin Niacinamide TXA Brightening Serum merupakan produk yang gampang meresap di kulit dan dilengkapi dengan 10% Niacinamide yang berguna untuk mencerahkan kulit, melindungi skin barrier, menghilangkan bekas jerawat, hingga mengendalikan kadar minyak di kulit.

Tak hanya itu, serum ini mengandung 2% Tranexamic Acid yang bermanfaat untuk membantu mengurangi hiperpigmentasi serta 5% Glycerin yang bertindak untuk melembapkan dan menghidrasi kulit. Selain itu, produk ini tak menggunakan alkohol dan parfum. Serum ini mempunyai harga sekitar Rp73.500.

Serum di atas bisa kamu jadikan andalan untuk memudarkan bekas jerawat yang membandel. Harganya pun relatif terjangkau, lho! 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Concealer untuk Menutupi Jerawat, Bikin Pede!

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya