TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Rekomendasi Sunscreen Stick, Mudah Digunakan! 

Tak ada risiko tumpah atau bocor

Ilustrasi pria memakai sunscreen (pexels.com/August de Richelieu)

Buat kamu yang tak suka penggunaan sunscreen yang ribet, maka bisa menggunakan sunscreen stick. Produk ini banyak dipilih karena gampang diaplikasikan dan praktis. 

SelainSelain itu, produk ini memang praktis untuk dibawa bepergian karena tak ada risiko tumpah atau bocor. Produk ini dapat dengan optimal menjaga kulit dari sinar matahari jika cara pengaplikasiannya benar. Berikut beberapa pilihan sunscreen stick yang bisa digunakan. 

1. ABIB Quick Sunstick Protection Bar

ABIB Quick Sunstick Protection Bar (stylekorean.com)

Jika kamu mempunyai kulit cenderung berminyak, maka ABIB Quick Sunstick Protection Bar dapat menjadi andalan untuk melindungi kulit. Molekul dalam formulasinya terikat dengan hidrogen, jadi dapat memberikan khasiat oil control. Wajah pun terbebas dari kilap karena produksi sebum terkendali.

Selain itu, formulanya ringan dan cepat meresap, sehingga tak terasa lengket ataupun meninggalkan whitecast. Di samping itu, sunscreen ini juga mengandung Acacia peptide dan ceramide untuk merawat skin barrier.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Chemical Sunscreen, Cocok untuk Kulit Berminyak! 

2. Beauty of Joseon Matte Sun Stick

Beauty of Joseon Matte Sun Stick (stylekorean.com)

Beauty of Joseon Matte Sun Stick mengandung ekstrak mugwort dan green tea sebagai soothing agent, jadi memberikan efek sejuk dan menenangkan kulit. Dengan begitu, panasnya lingkungan tak akan membakar kulit, namun sebaliknya formulanya akan menghidrasi kulit supaya terasa dingin. 

Di samping itu, produk ini bisa digunakan untuk kulit berminyak. Formulanya pun memberikan hasil matte dan tekstur anti menggumpal. Walaupun disarankan untuk kulit berminyak, namun segala jenis kulit dapat memakai sunscreen ini.

3. SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Silky-Fit Sun Stick

SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Silky-Fit Sun Stick (skin1004.com)

Jika kamu menginginkan wajah yang cerah alami, maka SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Silky-Fit Sun Stick diformulasikan dengan chia seed extract yang dapat membantu kamu mendapatkannya. Bahan alaminya kaya akan mineral yang dapat membuat kulit kusam menjadi cerah. 

Di samping itu, botanical tannins dan Blue agave leaf extract juga berperan dalam membersihkan sel kulit mati supaya kulit tampak bersih. Terlebih lagi, kamu juga dapat memperoleh khasiat ekstrak Centella asiatica, Camellia sinensis, dan grape fruit sebagai antioksidan.

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya