TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Rekomendasi Serum Anti-Aging Lokal, Tak Kalah Berkualitas! 

Wajah terlihat lebih muda

ilustrasi botol serum (unsplash.com/Denise Chan)

Saat ini, brand skincare lokal mempunyai beragam produk perawatan kulit dengan kualitas yang tak kalah bagus dengan buatan luar negeri, termasuk serum anti-aging. Produk ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi tanda penuaan, menyamarkan flek hitam, sampai dengan menjadikan kulit kenyal.

Jika kamu pecinta produk lokal, berikut beberapa rekomendasi serum anti-aging yang bisa kamu jadikan pilihan. Yuk, lihat daftarnya! 

1. Implora 24K Gold Serum

Implora 24K Gold Serum (shopee.co.id/Els Skincare Official Shop)

Serum adalah produk perawatan yang umumnya dibanderol dengan harga yang mahal. Tetapi, bila kamu mencari skincare dengan harga yang ramah di kantong dan gampang didapat, maka serum dari Implora ini bisa menjadi jawabannya.

Walaupun harganya terjangkau, kamu bisa memperoleh serum dengan kandungan vitamin C, niacinamide, dan licorice extract yang bekerja sebagai pencerah. Tak hanya itu, produk ini juga dapat melindungi elastisitas kulit, jadi terlihat lebih kencang.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum untuk Flek Hitam, Yuk Perhatikan! 

2. Hanasui Whitening Gold Serum

Hanasui Whitening Gold Serum (lazada.co.id/GudangCosme01)

Rekomendasi yang kedua adalah Hanasui Whitening Gold Serum. Produk ini dapat menjadi pilihan buat kamu yang ingin kulit terlihat lebih cerah, kencang, dan sehat.

Dengan perpaduan niacinamide 4%, STAY-C 50, dan phyto collagen, produk ini dapat membantu kamu untuk memperoleh kulit impian. Kamu bisa membuktikannya sendiri klaim serum ini dalam 4 minggu penggunaan secara teratur. 

3. MS GLOW Whitening Gold Serum

MS GLOW Whitening Gold Serum (tokopedia.com/donabellebeauty)

Jika wajah kamu telah menunjukkan tanda-tanda penuaan, seperti wajah kusam, kering, keriput, dan flek hitam, maka jatuhkanlah pilihanmu pada MS GLOW Whitening Gold Serum. Berkat bahan aktifnya, sel basal kulit akan mulai aktif merangsang produksi kolagen.

Dengan memilih serum ini, wajah akan tampak lebih cerah dalam waktu yang singkat. Flek dan noda di wajah juga akan tersamarkan dengan lebih efektif.

Di samping itu, produk ini juga dapat bertindak sebagai antioksidan yang bisa melindungi elastisitas kulit. Kamu bisa memakainya dengan rutin ketika pagi dan malam hari untuk memperoleh kulit wajah yang terlihat lebih muda. 

4. Adera Darkspot Antiaging Serum

Adera Darkspot Antiaging Serum (blibli.com/Bie Grazios)

Adera Darkspot Antiaging Serum merupakan serum yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Serum ini dilengkapi dengan collagen, retinoate, vitamin E, dan niacinamide yang baik untuk kulit.

Collagen berfungsi untuk meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit. Sedangkan retinoate adalah versi lebih gentle dari retinol yang berguna untuk menyamarkan kerutan.

Selain itu, vitamin E bertugas untuk menjaga kulit dari kerusakan lingkungan dan niacinamide bermanfaat untuk meratakan warna kulit. Jika kamu ingin kulit yang tampak lebih cerah, sehat, dan sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan, maka produk ini layak untuk dilirik. 

Serum anti-aging buatan lokal tak kalah bagus dengan buatan luar negeri. Kamu bisa menjadikannya andalan untuk mendapatkan wajah yang terlihat lebih muda. 

Baca Juga: 4 Serum Wajah untuk Kulit Sensitif, Jangan Sampai Salah Pilih! 

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya