TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pilihan Sampo untuk Rambut yang Sering Diwarnai, Cek Bro!

Melindungi warna rambut agar tidak mudah pudar

ilustrasi pria dengan rambut sehat (unsplash.com/Taylor)

Salah satu tren yang diikuti oleh banyak orang adalah mewarnai rambut. Tren ini seakan-akan tak pernah pudar termakan jaman. Terdapat berbagai pilihan warna, mulai dari warna yang tergolong netral, seperti chocolate brown, mahogany atau copper, sampai dengan warna-warna bold seperti lilac dan ash grey

Bila kamu memutuskan untuk mewarnai rambut, maka kamu memerlukan sampo khusus yang memang diperuntukkan untuk rambut yang diwarnai. Ini bertujuan supaya rambut tidak menjadi kering, rusak, dan bercabang. Sampo khusus ini juga dapat membantu membuat warnanya tahan lebih lama. Lalu, apa sajakah produknya? Berikut sederet rekomendasinya.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Sampo Penghitam Rambut, Gak Perlu ke Salon

1. L’Oreal Shampoo Color Protect

L’Oreal Shampoo Color Protect (loreal-paris.co.id)

Color Protect Shampoo adalah produk dari L'Oreal Paris. Sampo ini memang dibuat khusus untuk merawat rambut berwarna. Selain itu, formulanya memang dirancang ramah untuk rambut, serta memberikan nutrisi untuk rambut dari akar hingga ujung. Tak hanya itu, terdapat teknologi pemantul cahaya yang bisa menambah kilau warna.

Di samping itu, produk ini dilengkapi dengan teknologi untuk perlindungan warna, seperti nutrisi konsentrat untuk mempertahankan warna rambut, UVA dan UVB Filters untuk menjaga rambut yang diwarnai dari segala agresi dari luar, hingga perlindungan warna rambut sampai dengan 7 minggu.

2. Tresemme Color Revitalize

Tresemme Color Revitalize (ebay.com)

Tresemme Color Revitalize bisa menjadi sampo yang cocok buat kamu yang ingin memperoleh rambut yang lembap. Ini dikarenakan sistem kerjanya yang mengunci kelembapan yang terdapat di setiap batang rambut, jadi rambut tak akan kering sesudah diwarnai.

Selain itu, produk ini menghasilkan wangi buah-buahan seperti melon dan apel yang tentunya bisa menjadikan rambut terasa segar.

3. Sachajuan Color Protect Shampoo

Sachajuan Color Protect Shampoo (tokopedia.com/forevermakeupmlg)

Sachajuan Color Protect Shampoo merupakan produk asal Swedia yang diformulasikan khusus memakai ocean silk technology, jadi ampuh dalam membersihkan rambut dengan keasaman rendah, supaya melindungi pigmen dari pudarnya warna.

Di samping itu, produk ini memiliki kandungan micro emultion yang bertindak untuk membuat rambut berkilau seperti sutra. Tak hanya itu, sampo ini bebas dari paraben, vegan, serta cruelty free.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sampo Anti Ketombe, Wajib Punya!

Verified Writer

Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya