TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pilihan Sampo untuk Kulit Kepala Sensitif, Tak Bikin Iritasi! 

Kulit kepala jadi terasa nyaman

ilustrasi pria yang keramas (istockphoto.com/PeopleImages)

Kulit kepala sensitif rentan terkena iritasi, jadi perlu lebih berhati-hati dalam menggunakan produk hair care, termasuk sampo. Kulit kepala sensitif biasanya gampang mengalami gatal, iritasi, hingga ruam merah. Reaksi iritasi ini dapat berupa serpihan putih yang memiliki kemiripan dengan ketombe pada jenis kulit kepala kering yang sensitif.

Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi sampo yang ditujukan untuk kulit kepala sensitif. Yuk, cari tahu di bawah ini! 

1. Ree Derma Wellness Mild Shampoo Cinnamon and Amino Acid

Ree Derma Wellness Mild Shampoo Cinnamon and Amino Acid (lilla.id)

Rekomendasi produk yang pertama adalah Ree Derma Wellness Mild Shampoo Cinnamon and Amino Acid. Seperti namanya, ini adalah mild shampoo yang mengkombinasikan aneka rempah untuk merawat rambut.

Selain itu, produk ini mengandung amino acid, star anise, rosemary, cinnamon, clove bud, danjuga anise seed. Perpaduan kandungan berbagai bahan alami tersebut berguna untuk mengatasi kerontokan serta merangsang pertumbuhan rambut.

Baca Juga: 4 Pilihan Sampo Penghitam Rambut, Cek Guys!

2. L’Oréal Professionnel Scalp Advanced Anti-discomfort Dermo-regulator Shampoo

L’Oréal Professionnel Scalp Advanced Anti-discomfort Dermo-regulator Shampoo (lorealprofessionnel.id)

Mungkin banyak diantara kalian yang mengalami kulit kepala yang teriritasi dan sensitif, sehingga menyebabkan mood berantakan. Supaya mood kembali membaik, maka kamu memerlukan untuk merelaksasi kulit kepala.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sampo ini. Produk ini diklaim dapat menjadikan kulit kepala 83% lebih relaks dalam satu kali penggunaan. Selain itu, sampo ini mengandung niacinamide yang berguna untuk menghidrasi kulit kepala dan rambut. 

3. Sebamed Everyday Shampoo

Sebamed Everyday Shampoo (shopee.co.id/Star RedMed Official Store)

Keramas setiap hari bisa menyebabkan rambut dan kulit kepala kehilangan kelembapan alaminya. Hal tersebut membuat kamu membutuhkan sampo yang lembut dan tak akan menghilangkan kelembapan alami rambut. Salah satu produk yang dapat dijadikan pilihan adalah Sebamed Everyday Shampoo. 

Produk ini memiliki formula yang diklaim extra mild, jadi ideal dipakai setiap hari oleh pemilik rambut normal dan kering. Tak hanya itu, dengan produk ini, struktur rambut diklaim lebih sehat setiap selesai keramas. 

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya