TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pilihan Masker untuk Rambut Kering, Gampang Diatur! 

Memperbaiki kerusakan pada rambut

ilustrasi pria yang merapikan rambut (tokopedia.com/firsthandgrooming)

Rambut kering biasanya akan terasa kasar, susah diatur, sampai mengembang. Untuk mengatasinya, kamu dapat mencoba untuk menggunakan hair mask khusus rambut kering.

Produk ini berguna untuk menutrisi dan melembapkan kulit kepala secara intensif. Selain itu, produk ini juga akan memperbaiki kerusakan pada rambut. Apabila kamu menginginkan produk ini, berikut beberapa rekomendasinya.

1. Lae Sa Luay Hair Spa Smooth Keratin

Lae Sa Luay Hair Spa Smooth Keratin (sociolla.com)

Bila kamu memiliki masalah dengan rambut yang kering dan kusut, maka hair mask ini dapat menjadi solusi. Produk ini mengandung beragam jenis pelembap, seperti jojoba oil, olive oil, dan vitamin B5, sehingga rambut akan menjadi lebih halus dan gampang ditata. 

Selain itu, hair mask ini diklaim dapat menjadikan rambut bergelombang lurus hanya dalam satu kali penggunaan. Kamu bisa menggunakannya setelah keramas, kemudian tunggu selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Natur Hair Mask Ginseng

Natur Hair Mask - Hair Fall Treatment with Ginseng Extract (tokopedia.com/Kkabeta and Kknindoshop)

Natur Hair Mask Ginseng dapat menjadi pertimbangan buat kamu yang memiliki rambut kering yang gampang rontok dan patah. Produk ini dilengkapi dengan ekstrak ginseng alami yang dikombinasikan dengan olive oil. 

Ekstrak ginseng dipercaya dapat bermanfaat untuk menjadikan rambut lebih kuat, ternutrisi, dan tak gampang patah. Sementara itu, olive oil berfungsi untuk menjaga kelembapan rambut supaya lebih sehat, lembut, dan halus. Apabila rambut kamu kering dan rontok karena sering di-hair styling, maka hair mask ini juga dapat kamu coba.

Baca Juga: 4 Pilihan Masker Rambut Rontok yang Bikin Semakin Tebal, Cek Guys! 

3. Viva Hair Mask Intensive Hair Treatment

Viva Hair Mask Intensive Hair Treatment (vivacosmetic.com)

Rambut yang bercabang menjadi salah satu pertanda bahwa rambut kamu kering dan rusak. Sebagai solusinya, kamu dapat mencoba menggunakan Viva Hair Mask. Produk ini diformulasikan dengan bahan pilihan, yang terdiri dari collagen, jojoba oil, olive oil, vitamin E, dan pro vitamin B5. 

Dengan demikian, hair mask ini diyakini dapat mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari, polusi, penggunaan cat rambut, dan alat styling. Dengan memakainya dengan teratur, rambut tidak lagi bercabang, namun justru lebih sehat dan lembap.

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya