TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Moisturizer untuk Perbaiki Skin Barrier, Lindungi Kesehatan Kulit!

Kulit terawat dengan baik

ilustrasi pria yang memakai pelembap (istockphoto.com/miniseries)

Skin barrier sangatlah penting untuk melindungi kesehatan kulit. Apabila skin barrier rusak, bisa menyebabkan kulit menjadi kering, kasar, hingga berjerawat. Untuk itu, kamu bisa menggunakan moisturizer yang dapat memperkuat skin barrier.

Berikut ini beberapa pilihan moisturizer yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier. Penasaran apas saja? Baca artikelnya sampai selesai! Let's go!

1. Azarine® Intense Luminous Barrier Moisturizer

Azarine® Intense Luminous Barrier Moisturizer (azarinecosmetic.com)

Azarine® Intense Luminous Barrier Moisturizer merupakan pelembap yang dibuat untuk menghidrasi secara intens tanpa menyebabkan kulit terasa berat. Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan seperti ceramide dan hyaluronic acid. 

Jadi, pelembap ini berguna untuk membantu memperkuat lapisan pelindung kulit dan melindungi kelembapan dengan maksimal. Kamu pun akan mendapatkan kulit yang lebih lembap, bebas kekeringan, dan terlihat sehat. 

Baca Juga: 4 Pilihan Sunscreen Moisturizer, Kulit Kering Teratasi! 

2. Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel (implora.co.id)

Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel mempunyai kekuatan untuk melembapkan kulit sampai dengan 72 jam, sehingga kamu tidak perlu takut kulit akan kering atau dehidrasi. Dengan kulit yang selalu terlindungi kelembapannya, elastisitas kulit pun akan meningkat dan permukaan kulit akan terasa lebih halus. 

Selain itu, produk ini mengandung hydromarine collagen dan honey extract yang kaya antioksidan. Dengan demikian, proses peremajaan kulit akan terbantu dengan produk ini. Untuk memperoleh kulit yang lebih cerah dan noda hitam yang tersamarkan, produk ini dilengkapi dengan niacinamide dan licorice extract

3. Glad2Glow 5% Blueberry Moisturizer Cream 5x Ceramide

Glad2Glow 5% Blueberry Moisturizer Cream 5x Ceramide (sociolla.com)

Glad2Glow 5% Blueberry Moisturizer Cream 5x Ceramide menghasilkan aroma blueberry yang segar dan akan tercium langsung ketika kamu memakai moisturizer ini. Kandungan blueberry extract dikombinasikan dengan Centella asiatica extract bermanfaat untuk merawat kulit yang tengah iritasi atau kemerahan. 

Sedangkan kekuatan 5X ceramide berfungsi untuk melembapkan kulit dan merawat skin barrier. Buat kamu yang ingin memperoleh sensasi segar dan menyenangkan ketika sedang perawatan kulit, maka cobalah menggunakan produk ini. 

4. Wardah 14X Hyaluron + Pentavitin Deep Water Restore Gel Moisturizer

Wardah 14X Hyaluron + Pentavitin Deep Water Restore Gel Moisturizer (sociolla.com)

Wardah 14X Hyaluron + Pentavitin Deep Water Restore Gel Moisturizer cocok buat kamu yang memiliki kulit kering. Dengan kekuatan 14x hyaluronic acid, produk ini bermanfaat untuk meningkatkan kadar air dan melembapkan ke setiap lapisan kulit. 

Di samping itu, pelembap ini dipadukan dengan pentavitin yang bertujuan untuk memperbaiki skin barrier, sehingga kulit akan terasa lebih sehat dan terhidrasi seharian. Wanginya pun lembut dengan tekstur yang ringan, menjadikan pelembap ini nyaman dipakai setiap dua kali sehari.

Moisturizer di atas bisa banget kamu manfaatkan untuk memperbaiki skin barrier. Kulit kamu pun akan menjadi sehat dan terawat, serta terhindar dari berbagai macam masalah kulit! 

Baca Juga: 4 Moisturizer Cream untuk Mencegah Kulit Kering, Yuk Perhatikan! 

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya