TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Essence untuk Pria, Tingkatkan Kualitas Kulit Wajah

Jangan cuma pakai facial wash aja!

ilustrasi pria menggunakan essence (pexels.com/Cup of Couple)

Kulit wajah yang sehat dan terawat juga merupakan impian setiap pria. Namun, tidak semua pria memiliki waktu atau kesabaran untuk menjalankan rutinitas perawatan kulit yang rumit.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas kulit wajah dengan cara yang mudah dan efektif, terdapat essence yang bisa digunakan untuk sehari-hari. Berikut adalah lima pilihan essence yang dapat membantu meningkatkan kualitas kulit wajah pria. Yuk, dipilih!

1. HIS ERHA Booster Essence All in One 

HIS ERHA Booster Essence All in One. (dok. Shopee/watsonsid)

Booster Essence All in One adalah essence multifungsi pertama yang dirancang khusus untuk pria dari ERHA dan diformulasikan dengan keahlian dermatologi. Produk ini berfungsi untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Produk ini memiliki wangi yang maskulin dan tekstur yang ringan seperti air, sehingga mudah diserap oleh kulit dan tidak membuat lengket. Produk ini dijual dengan Rp119 ribu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Toner Essence di Bawah Rp100 Ribu, Murah Meriah!

2. Glowlabs Ultra Gentle Glow Essence 

Glowlabs Ultra Gentle Glow Essence. (dok. Tokopedia/Glowlabs)

Gentle Glow Essence dari Glowlabs adalah essence yang mengandung bahan aktif AHA 0.5 persen, BHA 0.5 persen, PHA 0.5 persen, dan centella asiatica. Kandungan tersebut berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati hingga membersihkan pori-pori.

Sementara itu, kandungan centella asiatica-nya berfungsi sebagai anti-inflamasi, melembabkan kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Harganya Rp89 ribu.

3. SKINTIFIC 4D Hyaluronic Acid (HA) Barrier Essence Toner 

SKINTIFIC 4D Hyaluronic Acid (HA) Barrier Essence Toner. (dok. Shopee/skintific.indo)

Essence toner dengan ukuran 100ml ini cukup dituangkan ke telapak tangan atau kapas, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga meresap sempurna. Produk ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Sangat cocok sebagai essence untuk wanita maupun pria karena kandungannya dan cara pemakaiannya yang simpel untuk pemakaian harian. SKINTIFIC 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner dijual dengan harga Rp114 ribu.

4. Whitelab Hydrating Face Essence 

Whitelab Hydrating Face Essence. (dok. Shopee/whitelab)

Produk ini memiliki kandungan utama yaitu galactomyces dan hyaluronate yang berfungsi menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Beberapa kandungan penting dalam produk ini adalah prebiotik, galactomyces ferment filtrate, yang berperan memberikan kelembaban.

Hyaluronate juga terdapat dalam produk ini, sehingga dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah sehingga tampak kenyal dan lembab sepanjang hari. Produk ini dibanderol dengan harga Rp64 ribu.

Baca Juga: 5 Essence untuk Perawatan Kulit Berminyak, Tidak Bikin Kilau Berlebih

Verified Writer

Porcelain

꒰ঌ ig: nndf_prcl ໒꒱

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya