TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sabun Pemutih Badan Pria untuk Kulit Lebih Cerah dan Sehat

Pemakaiannya harus rutin, gak bisa instan

ilustrasi cowok mandi (pexels.com/John Ray Ebora)

Kulit yang bersih, cerah, dan sehat menjadi perhatian tidak hanya bagi perempuan, tetapi juga pria. Banyak pria yang ingin mendapatkan kulit lebih cerah untuk menunjang penampilan mereka.

Salah satu cara efektif untuk mewujudkan kulit yang lebih cerah adalah dengan menggunakan sabun pemutih khusus pria. Sabun pemutih tidak hanya membersihkan kulit, tetapi juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit yang kusam akibat paparan sinar matahari dan polusi. Berikut ini lima sabun pemutih badan pria yang paling efektif.

1. Nivea Men Body Wash

Nivea Men Body Wash (ubuy.co.id)

Nivea Men adalah salah satu brand perawatan kulit pria yang paling dikenal, termasuk dalam kategori sabun pemutih badan. Sabun ini dirancang khusus untuk pria yang memiliki masalah kulit kusam akibat paparan sinar matahari dan polusi. Dilengkapi dengan formula yang mengandung licorice extract dan vitamin C, sabun ini membantu mencerahkan kulit sekaligus menjaga kelembapan kulit.

Sabun ini tidak hanya mencerahkan, tetapi juga memberikan perlindungan ekstra terhadap kulit agar tetap sehat. Penggunaan secara teratur dapat membantu mengurangi noda hitam pada kulit dan menjadikan warna kulit lebih merata serta lebih cerah alami. Produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit, sehingga menjadi pilihan yang aman bagi kebanyakan pria.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sabun Beras untuk Cerahkan Kulit, Menarik Bro! 

2. Vaseline Men Whitening Body Wash

Vaseline Men Whitening Body Wash (dailymartazzahra.com)

Vaseline Men Whitening Body Wash adalah sabun cair pemutih yang diformulasikan untuk pria dengan kandungan bahan-bahan pencerah, seperti vitamin B3 dan Triple Sunblock. Sabun ini bekerja membersihkan kulit secara mendalam sekaligus melindunginya dari kerusakan akibat sinar UV, yang sering menjadi penyebab utama kulit gelap dan kusam.

Sabun ini memberikan hasil yang optimal dalam menjaga kulit tetap lembap dan segar sepanjang hari. Setelah penggunaan rutin, kulit akan terasa lebih halus, bersih, dan cerah. Produk ini sangat cocok bagi pria yang sering beraktivitas di luar ruangan dan membutuhkan perlindungan ekstra dari sinar matahari.

3. Biore Men Whitening Scrub Body Foam

Biore Men Whitening Scrub Body Foam (tokopedia.com)

Biore Men Whitening Scrub adalah sabun yang dilengkapi dengan butiran scrub halus, sehingga tidak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa membuat kulit tampak kusam. Kandungan bahan aktif, seperti ekstrak lemon dan menthol membantu memberikan sensasi segar setelah pemakaian serta membantu memperbaiki tekstur kulit.

Sabun ini sangat cocok digunakan bagi pria yang memiliki masalah kulit kasar atau sering mengalami penumpukan sel kulit mati. Dengan pemakaian rutin, kulit akan terasa lebih halus, cerah, dan segar. Formula sabun ini juga efektif dalam membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak berlebih.

4. The Body Shop Wellness Mandarin & Bergamot Hair & Body Wash

The Body Shop Wellness Mandarin Bergamot Hair Body Wash (thebodyshop.co.id)

The Body Shop dikenal dengan produk berbahan dasar alami, dan sabun Wellness Mandarin & Bergamot Hair & Body Wash untuk pria merupakan salah satu produk terbaik mereka. Sabun ini diperkaya dengan ekstrak bergamot yang membantu meremajakan kulit serta memberikan efek mencerahkan. Produk ini juga bebas dari bahan kimia keras, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif.

Selain memberikan efek pemutih, sabun ini juga menutrisi kulit agar tetap sehat dan lembut. Aromanya yang maskulin dan segar menjadikan pengalaman mandi lebih menyenangkan dan menyegarkan. Dengan formula yang ringan namun efektif, sabun ini memberikan hasil maksimal dalam membantu pria mendapatkan kulit lebih cerah.

5. Citra Pearly White Body Wash

Citra Pearly White Body Wash (shopee.co.id)

Citra Pearly White Body Wash menawarkan solusi dua dalam satu, yakni mencerahkan dan melembapkan kulit. Sabun ini mengandung bahan alami, seperti bengkoang dan ekstrak mutiara pearly yang dikenal memiliki efek mencerahkan. Sabun ini tidak hanya membersihkan kulit dari kotoran, tetapi juga membantu menyamarkan noda hitam serta mencerahkan kulit secara bertahap.

Sabun ini juga memberikan kelembapan pada kulit sehingga tidak membuat kulit menjadi kering setelah pemakaian. Bukan hanya untuk perempuan, tapi Citra juga sangat cocok bagi pria yang ingin mencerahkan kulit tanpa mengorbankan kelembapan alami kulit. Dengan penggunaan rutin, kulit akan terasa lebih cerah dan terlihat lebih sehat.

Sabun pemutih badan untuk pria bukan hanya membantu mencerahkan kulit, tetapi juga menjaga kesehatan kulit dengan memberikan kelembapan dan perlindungan dari paparan sinar matahari. Dengan pemakaian rutin dan perawatan kulit yang tepat, kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan kulit yang bersih dan bercahaya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun untuk Kulit Gatal, Ada Kandungan Antiseptik

Verified Writer

Izi Mizi

I do everything what I wanna do

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya