TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Parfum Cowok dengan Sea Notes, Kesegaran Lautnya Bikin Pede!

Cocok buat pencinta parfum maskulin yang fresh

Botol parfum di dalam kotak (freepik.com/KamranAydinov)

Parfum dengan sensasi aroma sea notes merupakan salah satu jenis parfum yang umum dijumpai dalam koleksi parfum pria. Wangi tersebut merujuk pada kesegaran yang ada pada elemen-elemen laut. Seperti segar, bersih, dan nyaman. Makanya, gak heran jika deretan parfum pria kerap mengeluarkan notes tersebut pada komposisi aromanya.

Tipe parfum yang memiliki kandungan wangi sea notes di dalamnya cocok dipakai bagi para pencinta parfum maskulin yang fresh. Untuk dijadikan referensi, berikut ini ada lima parfum cowok dengan sensasi sea notes yang kesegarannya bikin percaya diri setiap hari!

Baca Juga: 5 Top Notes Parfum Chanel yang Paling Best Seller, Ada Punya Kamu Gak?

1. Nautica Voyage Sport Man

Nautica Voyage Sport (dok. Nautica)

Nautica Voyage Sport Man cocok dijadikan salah satu referensi parfum andalan untuk menunjang penampilan formal maupun kasual sehari-hari. Produk ini memiliki aroma yang kental dengan nuansa woody aromatic, sehingga pas sekali jika parfum tersebut digunakan oleh pencinta produk yang maskulin tetapi cenderung segar.

Wangi dari Nautica Voyage Sport Man ini semakin meriah lantaran adanya sea notes, citruses, coriander, dan sea sealt sebagai tingkatan pertama. Geranium, green pepper, palm leaf, dan apel di tingkatan kedua. Kemudian terdapat sensasi musk, patchouli, vetiver, serta Brazilian redwood pada tingkatan ketiga.

Jika tertarik menggunakan produk dari Nautica Voyage Sport Man ini, kamu bisa membelinya dengan harga Rp600 ribuan untuk kemasan seberat 100 ml.

Baca Juga: 5 Parfum Cowok dengan Harum Tembakau, Wanginya Maskulin

2. Guess Seductive Homme Blue

Guess Seductive Homme Blue (dok. Guess)

Guess Seductive Homme Blue termasuk salah satu produk parfum yang dirancang untuk digunakan sehari-hari oleh pria. Parfum ini memiliki wangi yang kental dengan sensasi woody aquatic, sehingga parfum akan mampu memberikan kesan memikat yang fresh tetapi tetap maskulin karena wangi kayu yang terdapat di dalamnya.

Komponen keharuman pada Guess Seductive Homme Blue tersebut terdiri dari cardamom, citruses, black pepper, dan caviar di tingkatan pertama. Lalu sea notes dan geranium sebagai tingkatan kedua. Terakhir, ada sand, moss, cashmirwood untuk tingkatan terakhir. Parfum Guess Seductive Homme Blue ini hadir dalam kemasan 100 ml dan dijual mulai dari Rp800 ribuan.

3. Issey Miyake L Eau Super Majeure d Issey Man

Issey Miyake L Eau Super Majeure d Issey Man (dok. Zataru/Issey Miyake)

Issey Miyake L Eau Super Majeure d Issey Man merupakan salah satu parfum yang dirancang untuk pria dan cocok digunakan sehari-hari. Di dalam produk ini, kamu bisa mendapatkan keharuman bernuansa woody aquatic yang memikat, sehingga pas dijadikan koleksi parfum energik dan menyegarkan.

Di dalam Issey Miyake L Eau Super Majeure d Issey Man ini terdapat sensasi clary sage, citrus, dan rosemary pada tingkatan pertama. Sedangkan sea notes berada di tingkatan kedua bersama sea salt, cashmeran, woody, patchouli. Sementara di tingkatan ketiga ada Madagascar vanilla, tonka bean, leather, amberwood, dan smoke.

Produk Issey Miyake L Eau Super Majeure d Issey Man ini hadir dalam kemasan seberat 100 ml. Sedangkan harga jualnya bisa didapat mulai dari Rp1 jutaan.

4. Montblanc Explorer Ultra Blue Man

Montblanc Explorer Ultra Blue Man (dok. Montblanc)

Montblanc Explorer Ultra Blue Man dapat dijadikan salah satu parfum andalan untuk dipakai saat hendak beraktivitas sehari-hari. Parfum pria yang satu ini menonjolkan sensasi citrus aromatic, sehingga cocok sekali digunakan untuk orang-orang yang suka dengan parfum maskulin namun tetap terasa fresh.

Parfum Montblanc Explorer Ultra Blue Man ini hadir dengan perpaduan Sicilian bergamot, exotic fruits, dan pink pepper sebagai tingkatan pertama. Kemudian sea notes bisa dijumpai sebagai tingkatan kedua bersama dengan ambergis. Lalu di tingkatan ketiga ada woodsy notes, patchouli, dan leather.

Bila tertarik untuk menggunakan parfum energik dari Montblanc Explorer Ultra Blue Man ini, kamu bisa membelinya mulai dari Rp1,5 jutaan untuk ukuran seberat 100 ml.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Parfum Pria Semakin Berkeringat Semakin Wangi, Catat Bro

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya