TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kombinasi, Semua Brand Lokal!

Kulit kombinasi tetap butuh proteksi dari sinar UV!

Ilustrasi sunscreen kulit kombinasi (unsplash.com/No Revisions)

Penggunaan sunscreen untuk beraktivitas sehari-hari sudah tidak terelakan lagi. Indonesia dengan negara tropis memiliki suhu panas yang begitu menyengat, apalagi di musim kemarau. Proteksi lebih dibutuhkan pada kulit wajah. Kondisi kulit wajah apa pun memerlukan sunscreen yang disesuaikan. 

Tidak terkecuali untuk jenis wajah kombinasi. Jenis kulit wajah kombinasi merupakan perpaduan antara kulit kering dan kulit berminyak. Umumnya, area t-zone yaitu dahi, hidung, dan dagu, kulitnya berminyak. Sementara, di area sekitar pipi kondisi kulitnya kering. 

Daripada bingung memilih sunscreen yang tepat untuk kulit kombinasi, berikut terdapat rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit kombinasi. Cek, yuk!

1. Facetology - Triple Care Sunscreen

Facetology - Triple Care Sunscreen (dok. Facetology)

Sunscreen dari brand lokal Facetology, menjadi produk sunscreen dengan penjualan nomor satu. Facetology Triple Care Sunscreen bersifat hybrid dan dominan ke physical sunscreen. Produk ini diformulasikan dengan waterbased tech yang mudah menyerap ke kulit tanpa meninggalkan rasa greasy ataupun oily, tetapi tetap terhidrasi. 

Ini mengandung bahan aktif blue oléoactifR, niacinimide, cica, dan lainnya. Dengan demikian, ini cocok menjadi sunscreen kulit kombinasi. Triple Care Sunscreen juga free alcohol, non paraben, dan non fragrance. Ukuran 40ml-nya compact, mudah dibawa kemana-mana, bahkan dimasukkan ke dalam saku. Untuk harganya yaitu Rp79 ribu/40ml. 

2. Implora - Perfect Shield Sunscreen

Implora - Perfect Shield Sunscreen (dok. Implora)

Implora merupakan brand lokal dari Surabaya yang dikenal dengan harganya yang terjangkau. Cocok untuk pengguna skincare pemula. Produk sunscreen-nya, Perfect Shield Sunscreen mengandung SPF 40 PA++++ dan kandungan bahan aktif almond extract, aloe vera extract, dan hyaluronic acid.

Produk ini dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, membuat kulit tampak lebih cerah, serta menghidrasi dan menutrisi kulit. Dengan harga hanya Rp36 ribu/50ml, ini cocok menjadi produk sunscreen kulit kombinasi yang direkomendasikan. 

Baca Juga: 4 Pilihan Sunscreen Gel yang Punya Tekstur Ringan, Tidak Lengket! 

3. Glamazing - Sunmazing Brightening Booster

Glamazing - Sunmazing Brightening Booster (instagram.com/glamazing.official)

Brand lokal Glamazing, baru saja memperkenalkan produk sunscreen terbarunya, Sunmazing Brightening Booster. Sunmazing Brightening Booster memiliki kandungan SPF 50 PA++++, yang cocok untuk semua jenis kulit.

Jika kamu mencari sunscreen yang juga bisa membuat kulit cerah, Sunmazing Brightening Booster punya efek tone up natural yg bikin kulit jadi cerah natural. Apalagi, jika kamu pakai sunscreen setiap hari, kulit bakal semakin cerah, lho! Mau coba sunscreen kulit kombinasi ini? Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp50 ribuan/50ml. 

4. OMG - UV Barrier Sunscreen

OMG - UV Barrier Sunscreen (dok. Its OMG Beauty)

Brand lokal yang satu ini tidak hanya menjual produk make up saja. OMG juga melengkapi koleksinya ke lini skincare. Salah satu produknya, OMG UV Barrier Sunscreen merupakan tabir surya yang memberikan perlindungan nyata untuk kulit wajah dari sinar UV.

OMG UV Barrier Sunscreen mengandung niacinamide, serumVIT B3 + C + E, dan peach extract yang dapat mencerahkan wajah, menghilangkan kusam, dan menahan minyak seharian. Produk ini juga cocok menjadi sunscreen kulit kombinasi. Untuk harganya Rp28 ribu/25ml.

5. Gloowbi - Glass Skin Sunscreen

Gloowbi - Glass Skin Sunscreen (instagram.com/gloowbiofficial)

Brand lokal pendatang baru, Gloowbi, memperkenalkan produk unggulannya, Gloowbi Glass Skin Sunscreen. Ini merupakan tabir surya yang mengandung SPF 40 PA+++, dan dapat melindungi kulit dari sinar UVA, UVB serta Blue Lights. Sesuai dengan klaimnya, sunscreen ini sekaligus dapat membuat kulit glowing.

Ini dikarenakan kandungan bahan aktif seperti niacinimide, all white 7, sakura extract dan Yuzu extract. Dengan tekstur gel lotion, produk ini mudah di blend dan tidak memberi kesan abu-abu. Produk ini cocok di semua jenis kulit, dan juga dapat menjadi sunscreen kulit kombinasi. Dengan ukuran 50ml, harganya Rp50 ribuan saja. 

6. Amaterasun - Physical Sunscreen

Amaterasun - Physical Sunscreen (dok. Amaterasun Official)

Amaterasun, brand lokal dikenal dengan “SPF Spesialist” di kelasnya. Produk-produk sunscreen-nya begitu populer karena beragam inovasi berani yang ditawarkan. Amaterasun Physical Sunscreen merupakan tabir surya mineral vegan 100% yang diperkaya dengan ekstrak Heartleaf dengan SPF 50+ PA++++.

Formula ini menyerap ke kulit dengan cepat, meninggalkan hasil akhir yang halus dan alami, tanpa meninggalkan whitecast atau residu. Perlindungan 7-in-1 dengan Intelligent DNA Guardian mampu melindungi kulit dari UVA, UVB, kerusakan DNA, bluelight, radikal bebas, dan polusi. Rekomendasi sunscreen kulit kombinasi ini dibanderol dengan harga Rp99 ribu.

Verified Writer

Aliya

Reader and then writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya