TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Skincare untuk Hilangkan Bekas Jerawat, Ampuh!

Dapat mencerahkan kulit wajah juga, lho!

ilustrasi set skincare (freepik.com/freepik)

Jerawat menjadi salah satu masalah besar pada kulit wajah. Tidak hanya pada kulit wanita, pria pun juga seringkali mengalaminya. Jerawat muncul karena banyak faktor. Mulai dari makanan, gaya hidup tidak sehat, hingga salah memilih produk skincare

Jerawat yang tidak terangkat dengan sempurna, biasanya menyisikan bekas yang susah hilang. Tentu hal ini dapat mengganggu penampilan. Berikut rekomendasi skincare yang ampuh menghilangkan bekas jerawat. Scroll down!

1. Finally Found You - SOY CLEAR! Brightening & Dark Spot Serum

Finally Found You - SOY CLEAR! Brightening and Dark Spot Serum (instagram.com/finallyfoundyou.id)

Rekomendasi skincare bekas jerawat pertama yaitu dari local product, Finally Found You. Produk ini merilis SOY CLEAR! Brightening & Dark Spot Serum, yang diformulasikan dengan 5% Micellar Cysteamine, 1% Kojic Acid dan Soybean Extract.

Serum ini dapat menutrisi dan merawat kulit wajah, sehingga wajah terasa lebih cerah dan dark spot pun tersamarkan. Tuangkan 2-3 tetes pada telapak tangan, lalu aplikasikan ke kulit wajah dengan cara dipijat perlahan. Semua jenis kulit bisa memakai produk ini, ya. Dapatkan produk ini di harga Rp159 ribu/20ml.

2. La Roche Posay - Mela B3 Dark Spot Serum With Melasyl™ + Niacinimide

La Roche Posay - Mela B3 Dark Spot Serum With Melasyl™ + Niacinimide (dok. La Roche Posay)

La Roche Posay, brand asal Prancis ini juga memiliki produk skincare bekas jerawat. Mela B3 Dark Spot Serum With Melasyl + Niacinimide merupakan serum anti-aging dapat mengurangi berbagai perubahan warna kulit. 

Ini termasuk sun spot, age spot, bekas jerawat atau hiperpigmentasi pasca-inflamasi, dan bahkan dark spot yang paling membandel. Serum ini ditenagai oleh Melasyl, yang dikombinasikan dengan 10% Niacinamide. Di e-commerce kamu bisa dapatkan serum ini di range harga Rp600 ribu - Rp800 ribu/30ml.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Produk Skincare Jerawat yang Cocok untuk Remaja

3. Wardah - Tranexamic Alpha Arbutin + 5% Niacinamide Dark Spot Corrector Gel Moisturizer

Wardah - Tranexamic Alpha Arbutin + 5% Niacinamide Dark Spot Corrector (dok. Wardah Beauty)

Wardah juga memiliki produk Tranexamic Alpha Arbutin + 5% Niacinamide Dark Spot Corrector Gel Moisturizer. Terdapat tiga kandungan seperti tranexamic acid, niacinamide, dan alpha arbutin, yang mampu menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit jadi tampak lebih gelap. 

Penggunaan secara rutin dalam satu minggu dapat mengurangi noda hitam hingga 7,20% dan membuat kulit menjadi lebih cerah sampai 5,56%. Kamu bisa gunakan pelembap ini dua kali sehari dan diaplikasikan setelah serum. Produk skincare bekas jerawat ini dibanderol dengan harga Rp100 ribuan saja. 

4. Above Board - Full Pathway Radiance Serum

Above Board - Full Pathway Radiance Serum (instagram.com/aboveboardskincare)

Berikutnya, ada rekomendasi produk skincare bekas jerawat dari brand lokal baru, Above Board. Produk Full Pathway Radiance Serum memiliki kandungan 3% Tranexamic Acid + 3% Alpha Arbutin + 5% Niacinamide. Selain itu, ada juga Hexyl Resorcinol, Licorice Root, Centella Asiatica Extract, dan lainnya yang dapat mencerahkan serta menenangkan kulit. 

Serum ini berfungsi untuk memudarkan tampilan bekas jerawat hitam (PIH), bekas jerawat merah (PIE), flek hitam, melasma serta mencerahkan dan meratakan warna kulit. Coba produk ini di harga Rp100 ribuan/30ml. 

5. Kiehl's - Clearly Corrective Dark Spotbi Serum

Kiehl's - Clearly Corrective Dark Spot Serum (dok. Kiehls)

Produk skincare bekas jerawat lainnya datang dari brand Amerika, Kiehl's. Clearly Corrective Dark Spot Serum adalah serum wajah kami yang dapat meningkatkan kecerahan kulit  dan memperbaiki kejernihan kulit, sambil mengurangi noda gelap.

Diformulasikan dengan Activated C dan Proxylane, korektor dark spot ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Untuk coba serum ini kamu perlu merogoh kocek Rp900 ribuan per 100ml. 

6. Glad2Glow - Yuja Symwhite 377 Dark Spot Serum

Glad2Glow - Yuja Symwhite 377 Dark Spot Serum (dok. Sociolla)

Produk lokal, Glad2Glow, juga memiliki produk skincare bekas jerawat berbentuk serum. Glad2Glow Yuja Symwhite 377 Dark Spot Serum merupakan produk pencerah yang dapat membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat.

Dengan kombinasi kandungan Yuja Ekstrak serta Symwhite 377, serum ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap. Serum ini juga dibanderol dengan harga yang super terjangkau yakni Rp40 ribuan saja.

Verified Writer

Aliya

Reader and then writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya