TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Pilihan Skincare untuk Merawat Skin Barrier, Ekstra Proteksi!

Atasi masalah skin barrier rusak dengan skincare yang tepat

Ilustrasi skincare untuk merawat skin barrier (pexels.com/Cup of Couple)

Skin barrier merupakan lapisan kulit bagian terluar, yang tugasnya memastikan agar infeksi, kotoran, maupun radikal bebas dari luar tidak mudah masuk ke dalam. Namun, seiring berjalannya waktu, skin barrier bisa rusak karena beberapa faktor. 

Misalnya, alergen, penyebab iritasi (iritan), polusi, dan sinar UV. Skin barrier yang rusak biasanya ditandai dengan ruam kemerahan pada kulit, tekstur kulit yang kasar dan kering, gatal, jerawat atau luka yang sulit sembuh. 

Jika sudah rusak, dibutuhkan perawatan intens untuk mengatasi masalah skin barrier serta merawatnya dengan produk-produk perawatan kulit yang tepat. Berikut terdapat 7 rekomendasi skincare untuk merawat skin barrier. Cek, guys!

1. Ourdaylee - Cloud Balancing Moisturizer

Ourdaylee - Cloud Balancing Moisturizer (instagram.com/ourdaylee)

Moisturizer atau pelembap wajah menjadi agen pelindung kulit utama dan terluar untuk merawat skin barrier. Salah satu rekomendasinya yaitu dari brand Ourdaylee - Cloud Balancing Moisturizer. Moisturizer ini diperkaya dengan hero ingredients seperti Ceramide, Hyaluronic Acid, Tripeptide, Glycerin, dan Stem Extract.

Klaim utama dari produk ini yaitu mampu mengembalikan dan memberi proteksi ekstra pada skin barrier. Selain itu, dapat menghidrasi dan mencerahkan wajah. Skincare untuk merawat skin barrier ini formulanya ringan dan tidak membuat wajah jadi berminyak, hingga cocok untuk penggunaan sehari-hari. Harganya Rp145 ribu/50 gr. 

2. Azarine - Cicamide Barrier Sunscreen Moisturizer

Azarine - Cicamide Barrier Sunscreen Moisturizer (dok. Azarine Cosmetics)

Setelah menggunakan moisturizer, sunscreen juga penting untuk merawat skin barrier. Saat ini, banyak sunscreen yang telah diformulasikan khusus merawat skin barrier, salah satunya dari Azarine - Cicamide Barrier Sunscreen Moisturizer. Tentu produk ini juga dirancang untuk mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA, UVB, Bluelight & Polusi.

Sunscreen Azarine diperkaya dengan 5x ceramide dan cica serta dilengkapi dengan SPF 35 PA+++. Produk ini cocok digunakan oleh kulit sensitif dan mampu mengatasi permasalahan skin barrier. Harganya terjangkau yaitu hanya Rp39 ribu/40 ml. 

Baca Juga: 4 Tips Penggunaan Skincare ala Jung Hae In, Bikin Awet Muda!

3. KLEVERU - Sea Buckthorn Barrier Serum

KLEVERU - Sea Buckthorn Barrier Serum (dok. Kleveru)

Untuk melengkapi perawatan, dibutuhkan skincare untuk merawat skin barrier seperti serum. Rekomendasinya adalah dari brand Kleveru - Sea Buckthorn Barrier Serum. Serum ini mengandung 17x super barrier power, yang terdiri dari tiga jenis ceramide, dan 3 fatty acids. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif.

Dengan hero ingredients tersebut, serum ini mampu membantu merawat dan memperbaiki skin barrier menjaga kelembapan kulit, mencerahkan, dan menenangkan kulit. Dengan tekstur kuning susu yang berasal dari Minyak Sea Buckthorn dan Beta Karoten, produk ini mudah diserap, dan tidak lengket. Coba serum ini dengan harga Rp155.400/30ml. 

4. ELFORMULA - Intensive CeraHydro Barrier Repair Moisture Gel

ELFORMULA - Intensive CeraHydro Barrier Repair Moisture Gel (dok. Elformula)

Pilihan moisturizer lainnya yang menawarkan perawatan skin barrier yaitu datang dari brand ELFORMULA. Brand ini memiliki rangkaian khusus perawatan skin barrier, salah satunya Intensive CeraHydro Barrier Repair Moisture Gel. 

Ini merupakan skincare untuk merawat skin barrier dengan bahan-bahan yang telah diverifikasi aman dan memberikan efek nyata pada kulit. Pelembap ini dilengkapi dengan agen anti-blue light untuk perlindungan terhadap cahaya yang dipantulkan dari objek elektronik. Harganya dibanderol Rp128 ribu/50ml. 

5. La Roche Posay - Cicaplast Baume B5+

La Roche Posay - Cicaplast Baume B5+ (dok. La Roche Posay)

La Roche Posay memperkenalkan krim serbaguna untuk menutrisi, merawat, menenangkan dan melindungi kulit kering, hingga teriritasi ringan. Cicaplast Baume B5+ juga mampu memperkuat skin barrier. Tekstur krimnya cepat meresap dan membuat kulit terasa lembap. Uniknya, krim ini cocok digunakan untuk segala usia.

Misalnya, oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari bayi dari usia 3 bulan, anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Krim ini mengandung Tribioma, Madecassoside, dan Copper, Zinc, Manganese untuk memperbaiki skin barrier. Ini menjadikannya skincare untuk merawat skin barrier yang direkomendasikan. Harganya Rp260 ribu/40ml. 

6. Skin Game - Kind Cream Moisturizer

Skin Game - Kind Cream Moisturizer (dok. Skin Game Official)

Skin Game memperkenalkan lini perawatan kulit dengan ingredient yang sederhana. Salah satunya Kind Creamy Moisturizer, yang merupakan pelembap sederhana dengan tekstur krim. Melembapkan dan memperkuat skin barrier, cocok untuk kulit normal hingga kering.

Produk ini menjadi skincare untuk merawat skin barrier yang dapat digunakan pada siang dan malam hari. Bahan utamanya yaitu Almond Oil yang dapat melembapkan, Trehalose yang mampu menenangkan dan menghidrasi, serta fitoceramide sebagai hero ingredients merawat skin barrier. Adapun harganya Rp168.000/100ml. 

Verified Writer

Aliya

Reader and then writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya