TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Doa Memikat Perempuan melalui Nama dalam Islam, Pasti Makbul

Amalkan setiap hari dan pada sepertiga malam terakhir

ilustrasi pasangan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Doa memikat perempuan melalui nama dalam Islam dapat diamalkan sebagai ikhtiar memohon pertolongan Allah Swt. agar dimudahkan dalam mendapatkan pujaan hati dengan cara yang baik. Namun, sesungguhnya manusia hanya bisa berharap dan Allah Swt. yang menentukan.

Allah Swt. berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 216 yang berbunyi, "Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk untukmu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."

Karenanya, kita sebagai manusia hanya perlu berusaha dan bertawakal kepada-Nya. Dengan rutin membaca doa-doa ini, kamu akan makin mengerti bahwa segalanya di dunia ini adalah kehendak Allah Swt. dan kita hanya perlu menghadapinya. Berikut kumpulan doa memikat perempuan melalui nama dalam Islam yang bisa kamu amalkan.

1. Doa meminta jodoh

Ilustrasi jodoh (Pexels.com/Anna Martyn)

Doa memikat perempuan melalui nama yang pertama berasal dari hadis riwayat Imam Bukhari. Doa ini berisi permohonan petunjuk dan bimbingan Allah Swt. untuk memudahkan segala urusan dunia.

Termasuk memilih pasangan hidup dan mengambil keputusan, sehingga membawa keberkahan kelak di dunia dan di akhirat.

"Allahumma inni astakhiruka bi ‘ilmika, wa astaqdiruka bi qudratika, wa as 'aluka min fadhlika, fa innaka taqdiru wa laa aqdiru, wa ta’lamu wa laa a’lamu, wa anta ‘allaamul ghuyub.

Allahumma fa-in kunta ta’lamu hadzal amro (sebut nama urusan tersebut) khoiron lii fii ‘aajili amrii wa aajilih (aw fii diinii wa ma’aasyi wa ‘aqibati amrii) faqdur lii, wa yassirhu lii, tsumma baarik lii fiihi.

Allahumma in kunta ta’lamu annahu syarrun lii fii diini wa ma’aasyi wa ‘aqibati amrii (fii ‘aajili amri wa aajilih) fash-rifnii ‘anhu, waqdur liil khoiro haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bih."

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku beristikharah pada-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon kekuatan kepada-Mu dengan kekuatan-Mu, aku meminta kepada-Mu dengan kemuliaan-Mu. Sesungguhnya Engkau yang menakdirkan dan aku tidaklah mampu melakukannya. Engkau yang Maha Tahu, sedangkan aku tidak. Engkaulah yang mengetahui perkara yang ghoib.

Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara ini (sebut urusan tersebut) baik bagiku dalam urusanku di dunia dan di akhirat, (atau baik bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku), maka takdirkanlah hal tersebut untukku, mudahkanlah untukku dan berkahilah ia untukku.

Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara tersebut jelek bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku (baik bagiku dalam urusanku di dunia dan akhirat), maka palingkanlah ia dariku, takdirkanlah yang terbaik bagiku di mana pun itu sehingga aku pun ridho dengannya.”

2. Doa memikat perempuan melalui nama oleh riwayat Imam Tirmidzi

ilustrasi berdoa (unsplash.com/Masjid Pogung Dalangan)

Doa memikat perempuan melalui nama dalam Islam yang berikutnya berasal dari hadis yang diriwayatkan Imam Tirmidzi. Doa ini berisi pertolongan kepada Allah Swt. agar dicurahkan cinta-Nya dan cinta kepada orang-orang yang mencintai-Nya.

Doa ini juga memohon kepada Allah Swt. agar menjadikan kecintaan kepada-Nya melebihi cinta kepada diri sendiri dan segala hal duniawi lainnya.

"Allahumma Inni-As’aluka Hubbaka Wa Hubba Man Yuhibbuka Wal-Amalalladhi Yuballighuni Hubbak. Allahummaj’al Hubbaka Ahabba Ilaiya Min Nafsi, Wa Ahli Wa Minal-Ma’il-Barid."

Artinya:

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, curahan cinta-Mu dan rasa cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu dan kecintaan melakukan perbuatan yang dapat menyampaikan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah kecintaanku kepada-Mu melebihi kecintaanku kepada diriku, keluargaku, dan kepada air yang segar."

3. Doa memikat perempuan melalui nama setelah salat istikharah

ilustrasi seseorang yang sedang salat istikharah (pexels.com/Thirdman)

Doa memikat perempuan melalui nama dalam Islam berikut ini dipanjatkan kepada Allah Swt. setelah kamu melaksanakan salat istikharah. Secara umum, doa ini memohon kepada Allah Swt. agar mendapatkan pilihan terbaik dalam kehidupan.

Biasanya doa ini dimunajatkan oleh seseorang yang memohon kepada Allah Swt. untuk memilihkan pilihan yang terbaik baginya dan memberikan kekuatan untuk menjalaninya.

"Allahumma innii astakhiiruka bi’ilmika wa astaqdiruka biqudrotik, wa as'aluka min fadhlikal adhiim, fa innaka taqdiru wa laa aqdiru wa ta’lamu wa laa a’lamu wa anta ‘alaamul ghuyuub.

Allahumma in kunta ta’lamu anna haadzal amro khoirun lii fii diinii wa ma’aasyii wa ‘aaqibati amrii faqdurhu lii wayassirhu lii tsumma baariklii fiih.

Wa in kunta ta’lamu anna haadzal amro syarrun lii fii diinii wa ma’aasyii wa ‘aaqibati amrii fashrifhu ‘annii washrifnii ‘anhu waqdur lil khoiro haitsu kaana tsumma ardlinii."

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon pilihan kepada-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon kekuasaan-Mu (untuk menyelesaikan urusanku) dengan kodrat-Mu, dan aku memohon kepada-Mu sebagian karunia-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkau Mahakuasa sedangkan aku tidak berkuasa, Engkau Mahatahu sedangkan aku tidak tahu, dan Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib.

Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini baik untukku, dalam agamaku, kehidupanku, dan akibatnya bagiku, maka takdirkanlah dan mudahkanlah urusan ini bagiku, kemudian berkahilah aku dalam urusan ini.

Dan jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini buruk untukku, dalam agamaku, kehidupanku, dan akibatnya bagiku, maka jauhkanlah urusan ini dariku, dan jauhkanlah aku dari urusan ini, dan takdirkanlah kebaikan untukku di mana pun, kemudian jadikanlah aku rida menerimanya.”

Baca Juga: Doa-Doa Penenang Hati agar Kamu Selalu Dilindungi Allah SWT

4. Doa memikat perempuan melalui nama dari surah Al-Qashas: 24

ilustrasi seseorang yang sedang sholat tahajud (pexels.com/Michael Burrows)

Doa memikat hati perempuan melalui nama selanjutnya berasal dari surah Al-Qashas ayat 24. Doa ini berisi permohonan kepada Allah Swt. untuk selalu mengaruniai kebaikan-Nya dalam hidup seseorang. Doa ini menunjukkan kerendahan hati dan ketergantungan seorang hamba kepada Allah Swt. untuk mencari kebaikan.

"Rabbi, innii limaa anzalta ilayya min khairin faqiir."

Artinya:

“Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Baca Juga: 5 Keutamaan Sholat Tahajud, Hati Tenang Hingga Terkabulnya Doa-doa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya