TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenalkan Industri Tata Udara, Daikin Buka Sesi Kuliah Khusus

Kerja sama dengan Politeknik Negeri Bandung

Suasana kuliah khusus Daikin di Politeknik Negeri Bandung (Dok.Daikin)

Bandung, IDN Times - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) membuka sesi kuliah khusus untuk memperkenalkan industri solusi tata udara di Politeknik Negeri Bandung pada Jumat (20/10) lalu. Kuliah khusus ini merupakan bagian program DAIKIN Goes To Campus, yang merupakan perusahaan spesialis solusi tata udara asal Jepang.

"Kegiatan ini merupakan program tahunan DAIKIN untuk mengenalkan industri solusi tata udara di dunia pendidikan," ujar Alip Haryanto, Kepala Cabang DAIKIN area Bandung dalam keterangan tertulisnya.

1. Mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja

Suasana kuliah khusus Daikin di Politeknik Negeri Bandung (Dok.Daikin)

Lebih dari sekadar berbagi wawasan, rancangan program DAIKIN Goes to Campus juga menjadi salah satu upaya DAIKIN untuk menjalin relasi lebih baik antara industri dengan dunia pendidikan.

"Melalui kegiatan ini kami dapat menginspirasi dan mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja," jelasnya. 

Melalui keterhubungan antara dunia industri dan pendidikan, perusahaan berharap dapat meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai persiapannya memasuki dunia kerja di masa mendatang nanti.

2. Diikuti lebih dari 100 mahasiwa

Suasana kuliah khusus Daikin di Politeknik Negeri Bandung (Dok.Daikin)

Sesi kuliah khusus ini diikuti oleh lebih dari seratus mahasiswa jurusan Teknik Refrigerasi dan Tata Udara. Mereka memenuhi Conference Room Lantai 3, Gedung P2T pada Politeknik Negeri Bandung.

Beberapa materi yang menjadi pokok bahasan antara lain Heating, Ventilation and Airconditioning (HVAC), dan aplikasinya untuk kebutuhan bangunan industrial. Sesi kuliah khusus ini tidak terbatas pada pembahasan teori, namun DAIKIN juga membuka sesi interaksi bagi pertanyaan, tanggapan maupun opini dari peserta.

"Kami memastikan bahwa setiap peserta dapat terlibat aktif, sehingga memperoleh wawasan yang lebih luas terkait industri solusi tata udara yang menjadi keahlian DAIKIN sepanjang hampir satu abad di dunia," tambah Alip.

Pada kesempatan tersebut, DAIKIN berkesempatan memaparkan informasi seputar perusahaan, termasuk peluang karier di perusahaan tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Mendukung Teman Kuliah yang Homesick, Ajak Jalan-jalan!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya