TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Manfaat Menggunakan Jam Tangan Bagi Seorang Cowok, Biasakan Pakai!

Jam tangan bikin penampilan makin percaya diri

ilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Jam tangan menjadi salah satu aksesori yang melekat pada seorang cowok. Dari yang berharga murah sampai ada yang bahkan setara dengan harga sebuah rumah. Namun, di balik itu semua, pastinya ada manfaat yang bisa dirasakan ketika seorang cowok memakai jam tangan.

Dengan melihat adanya manfaat yang ada seperti tersebut di bawah ini, dapat menjadi pertimbangan untuk kamu nantinya. Pertimbangan apakah ingin menggunakan atau tidak dalam kesehariannya nanti. Lantas manfaatnya apa saja? Mari kita simak penjelasan berikut ini!

1. Sebagai pengingat waktu dalam berkegiatan

ilustrasi terburu-buru ke kantor (pexels.com/andreapiacquadio)

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan seorang cowok ketika dirinya memakai jam tangan ialah sebagai pengingat waktu dalam kegiatannya. Ia akan lebih gampang melihat waktu hingga tahu rencana serta kegiatan apa yang semestinya ia lakukan. Jadi tidak ada kata perencanaan mereka gagal karena kekurangan waktu dalam melakukannya.

Seperti misalnya dalam pekerjaan, ketika menggunakan jam tangan ia akan tahu kapan waktunya pekerjaan harus selesai dan mengerjakan pekerjaan lainnya. Semestinya jika sudah demikian, apapun rencana yang sudah tersusun bisa terus dilakukan. Kesuksesan akan semakin dekat jika memang rencana yang ia susun sebelumnya adalah hal yang positif dan selalu konsisten untuk dilaksanakan. 

2. Menambah keren penampilan

ilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Manfaat lain yang bisa dirasakan ketika seorang cowok menggunakan jam tangan ialah bisa menambah keren penampilan mereka. Terkadang jam tangan juga bisa sedikit menggambarkan jati diri seorang cowok. Seperti jam tangan yang bisa membuat penampilan semakin maskulin, sporty hingga lainnya.

Pastinya kamu sendiri perlu memilih jenis dan bentuk jam tangan seperti apa yang sesuai dengan penampilan kamu. Pastikan juga jam tangan tersebut nyaman untuk dipakai. Selanjutnya kamu akan tambah percaya diri bukan untuk bertemu banyak orang nantinya.

3. Lebih percaya diri

ilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Tidak bisa dimungkiri jika penampilan menjadi salah satu faktor yang bisa mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Ketika ia mampu berpenampilan keren dan nyaman baginya, rasa percaya diri itu meningkat. Namun perlu diingat, jika kamu kurang begitu nyaman dengan penampilan kamu, yang ada hanya rasa minder.

Dengan memakai jam tangan, akan membuat rasa percaya diri kamu meningkat seiring berjalannya waktu. Bahkan ada sebagian dari cowok yang tidak pernah lupa menggunakan jam tangan karena. Hanya karena tidak memakainya, ada yang justru tidak nyaman ketika bertemu dengan orang banyak nantinya.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Jam Tangan Pria Sesuai dengan Ukuran Pergelangan Tangan

4. Mudah dalam mengatur dan menyesuaikan rencana setiap harinya

ilustrasi menulis (pexels.com/dzianasanbekava)

Dengan menggunakan jam tangan, seorang cowok juga dapat mengatur dan menyesuaikan rencana setiap harinya. Ia tahu kapan seharusnya ia santai, dan kapan waktunya untuk mengerjakan apa yang ia rencanakan tersebut. Jam tangan seolah akan menjadi sebuah pengingat supaya tetap produktif.

Banyak memang fungsi yang positif ketika seorang cowok tidak segan memakai jam tangan pastinya. Demi mengurangi rasa malas pula jam tangan juga akan membawa manfaat lain setelahnya. Yuk, mulai terbiasa menggunakan jam tangan pilihan kamu sendiri!

5. Salah satu alat yang digunakan untuk mendisiplinkan diri

ilustrasi pria (pexels.com/annanekrashevich)

Secara tidak langsung, menggunakan jam tangan juga dapat melatih seseorang demi bisa menjadi sosok yang disiplin. Karena terkadang mendisiplinkan diri itu perlu proses yang cukup susah karena rasa malas yang ada. Melalui jam tangan, seolah kamu diingatkan untuk mengurangi rasa malas tersebut.

Misalnya saja ketika salah satu pekerjaan sudah selesai dan tiba waktunya untuk istirahat. Dengan memakai jam tangan, kamu akan terhindar dari rasa malas karena waktu istirahat yang cenderung lebih. Sungguh tidak ada ruginya bukan menggunakan jam tangan saat aktifitas bro!

Banyak manfaat yang memang bisa dirasakan ketika seorang cowok tidak lupa memakai jam tangan. Apa kamu juga setuju dengan hal ini, Bro!

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Membeli Jam Tangan, Cek!

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya