TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Menjadi Menyenangkan di Mata Pasangan Introver, Pahami Guys!

Cewek introver butuh perlakuan yang tepat darimu

ilustrasi pasangan kekasih (unsplash.com/Andrik Langfield)

Memiliki pasangan introver memang menarik. Mereka begitu detail dan mendalam saat memikirkan sesuatu. Mereka juga begitu fokus dan tekun saat mengerjakan sesuatu. Meski begitu, terkadang pasangan introver sering susah ditebak karena cenderung menyembunyikan perasaannya. Apalagi jika kamu adalah cowok ekstrover yang karakternya begitu berbeda dengan cewek introver.

Menariknya, terkadang cewek introver menyukai cowok ekstrover karena merasa bisa menyeimbangkan kehidupannya. Sehingga gak jarang cewek introver bakal bertemu dengan cowok ektrover dalam hubungan percintaan.

Nah, kalau kamu memiliki pasangan dengan kepribadian introver, maka kamu perlu melakukan penyesuaian agar bisa terasa menyenangkan di mata pasangan introver kamu, melalui tips-tips di bawah ini, Bro!

1. Jangan ganggu dia ketika sedang asyik sendiri

ilustrasi pasangan kekasih (unsplash.com/Arnel Hasanovic)

Cewek introver terkadang seperti memiliki dunianya sendiri yang gak bisa diganggu oleh orang lain, termasuk oleh pasangannya sendiri. Jika kamu menemukan bahwa pasangan kamu sedang asyik mengerjakan sesuatu sendiri dan gak ingin diganggu, maka beri dia ruang untuk melakukannya sendirian. Karena cewek introver biasanya sedang merefleksikan diri saat sendiri.

Sebagai pasangannya, kamu juga gak perlu khawatir dengan merasa dia sudah tak cinta lagi karena tak ingin ditemani olehmu, Bro. Tenang, tetap masih ada kamu di hatinya kok, Bro. Dia hanya ingin menyendiri dulu, dan setelah selesai, dia akan kembali lagi kepadamu, Bro!

2. Jadi pendengar yang baik ketika dia mengajak bicara duluan

ilustrasi pasangan kekasih (unsplash.com/Harli Marten)

Cewek introver biasanya merasa sungkan untuk memulai pembicaraan duluan. Ada banyak hal yang mereka pikirkan sehingga membuat mereka tidak jadi mengutarakan kata-kata. Namun ada kalanya mereka bisa memantapkan hati untuk bercerita kepada pasangannya tentang masalah yang mereka alami. 

Saat pasangan introvermu bercerita, sebaiknya dengarkan dengan baik. Jadilah pendengar yang baik dengan menunjukkan rasa antusias untuk mendengarkan dulu semua ceritanya. Hindari menggurui atau langsung memberi solusi jika dia tidak meminta.

Cewek introver hanya ingin ceritanya didengar, karena biasanya mereka sudah menemukan solusinya sendiri sebelum menceritakan masalahnya kepada orang lain. Beri dukungan atas solusi yang dia miliki dan bantu dia merealisasikan solusi itu.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Mendukung Pertumbuhan Pribadimu, Jadi Support System!

3. Coba inisiatif untuk mengenal dunianya

ilustrasi sepasang kekasih (unsplash.com/Afif Ramdhasuma)

Cewek introver biasanya orang yang tekun dan fokus melakukan sesuatu. Mereka biasanya ahli dalam bidang yang digeluti. Cewek introver juga tak ingin mencoba untuk mengajak pasangannya mengenal dunianya, karena khawatir pasangannya tidak akan tertarik dan meremehkan apa yang dia kerjakan.

Sebagai pasangannya, kamu bisa mencoba inisiatif untuk mengenal dunia atau bidang yang dia geluti. Bisa berupa pekerjaan yang dia lakukan atau hobi yang dia sukai. Tak perlu sampai mendalam, setidaknya sampai dia merasa kamu adalah teman yang cocok untuk menceritakan temuan terbaru dari hal yang dia sukai, karena kamu sudah mulai memahami apa yang dia kerjakan.

4. Beri waktu saat dia mengambil keputusan

ilustrasi pasangan kekasih (unsplash.com/Alice Donovan Rouse)

Cewek introver biasanya merupakan orang yang pemikir. Mereka mempertimbangkan berbagai aspek dan memikirkan beberapa langkah ke depan sebelum mengambil keputusan. Hal ini gak buruk kok, Bro. Mereka hanya berusaha meminimalkan risiko yang ada. Biasanya cowok ekstrover akan tidak sabar untuk segera mengambil keputusan dan melakukan action.

Sebagai pasangannya, kamu perlu tahu bahwa cewek introver sedang berusaha mempersiapkan keputusan yang paling tepat. Beri mereka waktu untuk berpikir dan bantu mereka dengan memberikan alternatif pemikiran atau sudut pandang agar membantunya lebih cepat mengambil keputusan.

Verified Writer

Rijalu Ahimsa

Men style advice and more

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya