TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Trik supaya Menjalani Hari dengan Penuh Semangat, Yuk Lakukan!

Memanfaatkan waktu dengan baik

ilustrasi pria yang baru bangun tidur (istockphoto.com/Nattakorn Maneerat)

Kegiatan sehari-hari yang terlalu monoton, membuat kita mudah bosan, sehingga kehilangan semangat untuk memulai atau bahkan menjalani hari. Untuk menumbuhkan rasa semangat, perlu dilakukan berbagai cara, karena rasa semangat tersebut tentunya memiliki berbagai manfaat.

Lalu, apa sajakah tips supaya kita bisa lebih bergairah dalam menjalani hidup?cBerikut ulasannya yang bisa kamu baca sampai selesai. Let's go!

Baca Juga: 6 Rahasia Ampuh untuk Mengembalikan Semangat yang Hilang

1. Memanfaatkan waktu istirahat dengan baik

ilustrasi pria yang tidur (istockphoto.com/DeanDrobot)

Ketika malam hari, manfaatkanlah waktu untuk beristirahat dengan cukup. Bila tak ada pekerjaan mendesak, maka segeralah tidur, supaya jam tidur kita tetap tercukupi sesuai dengan kebutuhan.

Saat kita memperoleh tidur dan istirahat yang baik, maka badan dan pikiran pun akan menjadi fresh. Kamu pun juga tak akan merasa letih ketika memulai aktivitas.

2. Memulai hari dengan energi positif

ilustrasi pria yang baru bangun tidur (istockphoto.com/Nattakorn Maneerat)

Saat kamu bangun tidur, kamu sebaiknya tak langsung memeriksa ponsel. Kamu bisa mulai untuk meregangkan badan, membuka jendela, menghirup udara segar, atau melakukan kegiatan kecil namun tetap bermanfaat.

Trik ini bertujuan supaya kamu lebih bersemangat dalam menjalani hari. Ini juga beriringan dengan energi positif yang masuk ke dalam pikiran, sehingga kamu pun siap untuk melaksanakan hari dengan ceria.

3. Memulai dengan menjalankan kebiasaan baik

ilustrasi pria yang sedang mencuci wajah (unsplash.com/Lumin)

Berikutnya, kamu dapat memulai hari dengan melakukan sejumlah kebiasaan baik. Misalnya saja langsung pergi menyikat gigi dan mencuci wajah, menikmati segelas teh hangat sambil membaca buku beberapa saat.

Kamu juga bisa langsung berolahraga ringan untuk membuatmu lebih semangat dalam melakukan kegiatan selanjutnya.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Kariernya Melejit saat Jatuh Cinta, Makin Semangat!

Verified Writer

Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya