TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips untuk Mengembalikan Mood Pacar yang Sedang Bad Mood, Cek Bro! 

Memberikan surprise berupa hadiah

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Jonathan Borba)

Suasana hati seseorang terkadang bisa berubah-ubah, dan tak selalu baik-baik saja. Saat kondisi mood sedang buruk, kamu bisa melakukan berbagai cara untuk mengembalikannya. Terlebih jika pasangan kamu yang tengah mengalaminya, maka tugas kamu untuk membuatnya merasa lebih baik. 

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan mood pacar yang tengah tidak baik-baik saja. Yuk, cari tahu! 

1. Memberikan surprise berupa hadiah

ilustrasi hadiah (unsplash.com/engin akyurt)

Memberikan hadiah tak melulu saat hari yang istimewa. Hadiah kecil yang diberikan tanpa alasan khusus dapat menjadi cara mengembalikan mood yang ampuh.

Kamu bisa mencoba untuk memberikan sesuatu yang tak terduga, tapi bermakna, seperti barang kesukaannya, makanan favoritnya, atau bahkan tiket untuk acara yang disukainya. Kejutan kecil ini bisa memperlihatkan bahwa kamu memikirkan kebahagiaannya. 

Baca Juga: 5 Aktivitas Sederhana yang Bisa Meningkatkan Mood

2. Mengadakan petualangan mendadak

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Jonathan Borba)

Mengajak pasangan untuk melakukan petualangan mendadak dapat menjadi cara yang seru untuk dilakukan agar bisa mengembalikan mood-nya. Sebagai contoh, rencanakan perjalanan ke lokasi yang belum pernah kalian datangi sebelumnya atau mengerjakan aktivitas outdoor seperti hiking atau berkemah.

Petualangan tersebut bisa memberikan pengalaman baru yang menyegarkan dan pastinya menjadi cara yang efektif untuk mengalihkan perhatian dari hal-hal yang menyebabkan stres.

3. Mendengarkan tanpa menghakimi

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Cody Black)

Kadang-kadang, cara mengembalikan mood yang paling efektif tidak perlu dengan cara yang ribet, melainkan menjadi pendengar yang baik. Kamu hanya perlu membiarkannya berbicara tentang apa yang mengganggunya tanpa menambahkan kritik maupun saran yang tak diminta.

Kamu juga perlu menunjukan empati dan pengertian, dan biarkan dia tahu bahwa kamu selalu ada untuknya dan mendukungnya. Mendengarkan dengan saksama bisa membuatnya merasa dihargai dan dimengerti.

4. Membuat playlist lagu favoritnya

ilustrasi musik (unsplash.com/Rasheed Kemy)

Musik bisa mempunyai kekuatan untuk mengubah suasana hati seseorang. Oleh karena itu, kamu bisa menyusun playlist yang berisi lagu-lagu favoritnya atau lagu-lagu yang memiliki kenangan menyenangkan untuk kalian berdua.

Mendengarkan musik yang difavoritkannya bisa membantu mengembalikan mood-nya dan dapat pula mengundang perasaan positif. Kamu juga dapat mengajaknya bernyanyi atau berdansa bersama untuk menambah suasana yang menyenangkan.

5. Menyiapkan makanan favoritnya

ilustrasi makanan bergizi (unsplash.com/Shayda Torabi)

Cara yang satu ini mungkin terdengar kuno, namun tetap bisa menjadi cara yang efektif. Membuat ataupun mempersiapkan makanan favoritnya atau mencoba resep baru yang kamu yakin dia akan suka, dapat menjadi cara yang baik untuk mengembalikan mood-nya. Makanan yang lezat tak hanya akan memuaskan lidah dan perutnya, namun juga dapat menjadi bentuk perhatian serta kasih sayang yang dia perlukan.

Dengan mencoba sejumlah cara di atas, semoga kamu bisa mengembalikan mood pasanganmu. Lakukan banyak hal yang menyenangkan untuk kalian berdua, ya! 

Baca Juga: 6 Aktivitas yang Bisa Bikin Mood Kamu Tetap Stabil Sepanjang Hari

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya