TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Menjadi Pria yang Low Profile, Jangan Pamer Pencapaian

Pria low profile adalah pria sederhana yang keren

ilustrasi pria yang low profile (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Menjadi pria yang low profile mungkin adalah pilihan yang baik bagi sebagian orang. Pria yang low profile dikenal dengan kesederhanaan mereka dalam menjalani kehidupan. Kesederhanaan mereka dianggap sebagai salah satu cara hidup yang tepat.

Untuk menjadi pria yang low profile, ada lima tips yang bisa kamu terapkan. Kelima tips ini berguna untuk mengembangkan sikap rendah hati dalam setiap aspek kehidupan. Berikut tips menjadi pria yang low profile.

1. Jangan pamer pencapaian

ilustrasi pria yang low profile (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Pria yang low profile tidak akan memamerkan pencapaiannya kecuali diminta. Memamerkan pencapaian akan menciptakan kesan bahwa kamu mencari perhatian. Dengan memamerkan pencapaian, artinya kamu berlawanan dengan karakter pria low profile yang rendah hati.

Pria yang low profile merasa tidak perlu untuk menunjukkan semua yang mereka miliki. Mereka lebih suka menjaga kerendahan hati di segala situasi. Mereka membiarkan pencapaian mereka berbicara sendiri.

2. Jangan berhenti belajar

ilustrasi pria yang low profile (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Pria yang low profile selalu tidak merasa cukup dengan pengetahuan yang mereka miliki. Mereka selalu haus akan pengetahuan untuk terus mengembangkan diri. Mereka sadar bahwa mereka tidak sespesial itu untuk tidak mengikuti perkembangan dunia yang selalu ada hal baru untuk dipelajari.

Dengan terus belajar, pria yang low profile tahu kelemahan dirinya yang perlu diperbaiki. Ini membantu mereka untuk menjadi versi terbaik diri sendiri. Sikap ini membantu untuk tetap rendah hati dan menghargai proses perkembangan diri.

3. Berpakaian sederhana

ilustrasi pria yang low profile (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Pakaian yang sederhana adalah salah satu ciri khas pria yang low profile. Ini adalah salah satu cara mereka untuk tidak menarik perhatian atau pengakuan dari orang lain. Pakaian yang rapi, bersih, dan sesuai situasi sudah cukup untuk menunjukkan bahwa mereka berpakaian dengan baik.

Pria yang low profile lebih memilih untuk tampil sederhana dan fungsional. Mereka fokus pada kenyamanan daripada mengikuti tren mode terbaru. Mereka lebih senang memikirkan hal-hal yang lebih penting dalam hidup seperti kepribadian, keuangan, atau karier.

Baca Juga: 5 Sikap yang Bikin Kamu Gagal Jadi Sosok Low Profile, Suka Pamer!

4. Jangan mencari pengakuan

ilustrasi pria yang low profile (pexels.com/Pixabay)

Pria yang low profile tidak akan mencari pengakuan atau pujian dari orang lain. Sikap ini bisa menjadi jebakan yang membuat seseorang menjadi sombong. Oleh karena itu, pria yang low profile sangat menghindari sikap ini.

Pria yang low profile melakukan sesuatu dengan totalitas karena mereka tulus. Mereka menunjukkan bahwa mereka melakukan sesuatu untuk tujuan yang besar daripada sekadar validasi dari orang lain. Pria yang low profile lebih senang apabila tujuan mereka tercapai daripada mendapat pengakuan dari orang lain.

Writer

Rakeen Ekaruz P. M

Pencinta kopi yang nggak pernah asam lambung

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya