TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Buku dengan Worldbuilding Paling Mengagumkan, Seru Tiada Tanding!

Penggemar fantasi kumpul yuk!

The Jasmine Throne - Tasha Suri (thelibrarycoven.com)

Worldbuilding didefinisikan sebagai proses membangun dunia yang awalnya imajinasi menjadi dunia kenyataan dimana semua kehidupan terjadi. Beberapa buku dengan worldbuilding menarik sukses di pasaran seperti Game of Thrones, The Wheel of Time, The Witcher, dan The Lord of the Ring.

Kali ini, IDN Times akan memberikan lima rekomendasi buku dengan worldbuilding mengagumkan khusus untuk kalian. Simak terus sampai selesai ya, biar gak ketinggalan info!

1. The Rage of Dragons - Evan Winter

The Rage of Dragons - Evan Winter (worldbuildersmarket.com)

Tau tinggal di negeri yang telah berperang tanpa henti selama dua abad. Beberapa dari kaumnya memiliki sihir di mana perempuan dapat mengendalikan naga dan pria dapat berubah bentuk.

Ketika tahu dikhianati dan kehilangan seluruh keluarganya, dia mengubah dirinya menjadi alat balas dendam, mesin pembunuh yang tidak akan berhenti sampai dia puas.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Genre Horor Komedi, Seram Namun Konyol Abis! 

2. The Jasmine Throne - Tasha Suri

The Jasmine Throne - Tasha Suri (thelibrarycoven.com)

Princess Malini telah dipenjarakan oleh saudara laki-lakinya yang haus kekuasaan. Satu-satunya teman dia di penjara adalah pelayan bernama Priya.

Namun, ketika Malini mengetahui kebenaran tentang Priya dan kekuatan pendetanya, mereka bergabung untuk menggulingkan saudara laki-lakinya yang busuk dan menyelamatkan keluarga Priya.

3. The Priory of The Orange Tree - Samantha Shannon

The Priory of The Orange Tree - Samantha Shannon (amazon.com)

Menceritakan kisah dunia yang dikepung oleh para Wyrm yang bernapas api. Satu sisi dunia membenci semua naga dan percaya bahwa selama masih ada keturunan raja pertama mereka yang masih hidup di atas takhta.

Dia disebut sebagai Yang Tanpa Nama, yang menakutkan dan mematikan. Sisi dunia yang lain membedakan antara naga yang bernapas api, angin dan air yang mereka sembah, namun mereka juga sangat takut pada Yang Tak Bernama.

4. The Killing Moon - N. K. Jemisin

The Killing Moon - N. K. Jemisin (shopatmatter.com)

Buku ini adalah kisah hebat tentang keluarga kerajaan dan pembunuh di kota kuno. Di Gujaareh, sihir menguasai negeri. Pengumpul adalah pendeta kuil yang memanen sihir dari orang yang sedang tidur untuk digunakan membantu menyembuhkan dan juga membunuh, jika perlu.

Namun, ada yang tidak beres di benak para pemimpi, dan mereka sekarat. Konspirasi menyeruak di balik tembok istana, yang hanya bisa dihentikan oleh pendeta dan pembunuh bernama Ehiru.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Mengenai Toxic Trait, Cowok Wajib Baca!

Verified Writer

Muhammad Ayub Rifai

2:30

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya