TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sambut Kemerdekaan, Lucy Lucy In The Sky Hadirkan Menu Nusantara

Bisa kamu rasakan langsung di Lucy In The Sky SPARK

ilustrasi makan (pexel.com/Andrea Piacquadio)

Jakarta, IDN Times - Bertepatan dengan momen kemerdekaan, Lucy In The Sky yang telah hadir sejak 12 tahun lalu sebagai pionir rooftop bar dan restoran di Jakarta akan memeriahkan perayaan hari kemerdekaan dengan menghadirkan menu nusantara. Gak hanya itu, ada pula minuman spesial yang terinspirasi minuman lokal Indonesia dan juga jajanan tradisional.

Keseluruhan menu hadir dengan cita rasa rempah khas Indonesia yang sangat kaya dan nikmat. IDN Times pun berkesempatan untuk mencicipi beberapa menu andalan tersebut. Yuk, simak review-nya!

1. Review Nasi Nusantara, salah satu menu yang ada dalam sajian Nusantara Cuisine

Mencicipi makanan bertema Nusantara Cuisine di Lucy In The Sky SPARK. 9 Agustus 2023. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Mengusung tema "Nusantara Cuisine", Lucy In The Sky SPARK menyajikan ragam hidangan Nusantara andalannya seperti iga bakar, sop buntut, hidangan nasi goreng yang dikreasikan dengan daging sei sapi, Nasi Nusantara yang berisikan ayam bacem, udang bakar sambal nam jim jiaw dan sambal confit, serta kwetiau goreng daging sapi. Saat datang berkunjung, IDN Times berkesempatan untuk mencicipi kenikmatan Nasi Nusantara lengkap dengan ayam bacem.

Pada suapan pertama, terasa jelas creamy butter yang meleleh di lidah dengan esensi rasa manis dari ayam bakar. Cita rasa nusantara semakin lengkap lewat kombinasi sambal confit dan sambal nam jim jiaw yang memberi statemen asam pedas di mulut.

Kolaborasi keseluruhannya menghasilkan perpaduan ragam rasa yang menarik untuk dicicipi. Aroma rempah pun bisa menjadi hint unik yang membangkitkan selera makan.

2. Lucy In The Sky SPARK juga kehadiran es krim jadul, Super Es Woody!

Mencicipi makanan bertema Nusantara Cuisine di Lucy In The Sky SPARK. 9 Agustus 2023. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Perayaan terasa semakin meriah dengan kehadiran es krim Woody, es krim jadul yang populer di tahun 1980 hingga 2000-an awal. Mari bernostalgia dengan rasa buah es krim Woody yang masih melekat hingga sekarang, ada rasa anggur yang paling favorit, dan juga rasa jeruk serta stroberi.

Tersedia juga rasa choco coated, es krim rasa vanila yang dilapis cokelat yang dibekukan. Menariknya, es krim ini sudah sangat sulit ditemukan di masa sekarang karena hanya dijual terbatas di pabriknya yang berlokasi di Depok dan beberapa channel online. Es krim Woody berkolaborasi dengan Lucy In The Sky hingga hari Minggu, 20 Agustus 2023 dan hanya tersedia di Lucy In The Sky SPARK.

“Perayaan Hari Kemerdekaan di Lucy In The Sky SPARK tahun ini akan berjalan sangat seru dan menarik karena selain kita akan menghadirkan hidangan nusantara ala Lucy In The Sky dan berkolaborasi dengan salah satu brand legenda Indonesia, Ice Cream Woody yang tentunya banyak dirindukan kehadirannya dimasa kini," ujar Annisa Gita selaku Head of Brand Marketing Division Lucy Group.

"Ada juga akan ada jajanan favorit kita semua, seperti kue cubit, kue ape, leker, dan rambut nenek. Momen ini sangat sempurna untuk memperkenalkan kuliner Indonesia kepada generasi muda agar jangan sampai terhenti di kita,” tambahnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Jajanan Pasar yang Sehat Menurut Ahli Gizi, Enak Lho!

Verified Writer

Izi Mizi

pecinta film dan makanan yang suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya