TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Tampil Keren Saat Menghadiri Sebuah Acara, Cobain Deh!

Auto jadi pusat perhatian

ilustrasi hangout (pexels.com/kampus production)

Tampil keren saat hadir di sebuah acara adalah impian semua orang. Sebab, dengan tampilan yang keren akan membuat orang lain yang bertemu dengan kita menaruh rasa respect dan menghargai yang tinggi.

Untuk itu, wajar saja banyak pria yang berlomba-lomba untuk menyiapkan outfit terbaik ketika akan hadir di sebuah acara, baik yang santai maupun formal. Namun, tau gak sih, selain pakaian ada banyak faktor lain yang bisa menunjang penampilanmu?

Jika belum tahu, berikut adalah lima tips dan rahasia agar tampilanmu keren ketika hadir di sebuah acara yang bisa kamu coba. Simak baik-baik, ya!

1. Berolahragalah paling tidak 30-60 menit sebelum hadir di acara tersebut

pexels.com/Pixabay

Rahasia yang pertama adalah berolahraga paling tidak setengah atau sejam sebelum menghadiri acara. Hal ini memang terdengar aneh, namun percayalah dengan berolahraga akan berdampak besar pada tampilanmu saat hadir di sebuah acara. Sebab, dengan berolahraga badanmu akan tampak jauh lebih fit, kuat, dan bugar.

Walhasil, saat ada di sebuah acara kamu punya energi positif, tidak mudah ngantuk, atau bahkan lemas. Karena percuma bukan sudah memakai outfit yang kece tapi badanmu lemas dan tidak bugar? Kamu bisa berolahraga ringan seperti joging, push up, sit up atau sekadar jalan kaki sebanyak 10.000 langkah.

Baca Juga: 5 Sikap agar Tidak Menjadi Lemah Saat Dikecewakan Seseorang

2. Potong rambut 10 hari sebelum hari H acara

ilustrasi potong rambut (pexels.com/cottonbromedia)

Memotong rambut sebelum hadir dalam sebuah acara memang sudah dilakukan oleh banyak orang. Namun, memotong rambut juga ada waktu yang tepat, lho. Jadi tidak semata-mata besuk adalah hari h acara, maka hari ini kamu potong rambut.

Waktu yang ideal memotong rambut adalah 10 hari sebelum acara dimulai. Mengapa demikian? Karena dengan durasi 10 hari rambut yang sudah kamu potong sudah mulai tumbuh dengan rapi dan saat itulah posisi tampilan rambut yang paling keren.

3. Gunakan parfum dengan aroma yang khas sebagai identitas dirimu

ilustrasi memakai parfum (freepik.com/preesahotkey)

Rahasia berikutnya mungkin juga sudah dilakukan banyak pria, yakni memakai wewangian atau parfum sebelum pergi ke sebuah acara. Hanya saja, jika hanya sembarang aroma parfum yang kamu pakai tentu membuat tampilanmu kurang stand out dibandingkan hadirin yang lainnya.

Untuk itu, agar karaktermu kuat, maka perlu memakai parfum dengan aroma yang mencerminkan kepribadianmu. Dengan demikian akan membuat orang lain nyaman, atau bahkan tertarik mengobrol denganmu.

4. Pakailah pakaian yang sesuai

ilustrasi kaus stripe merek lokal (unsplash.com/ElizeuDiaz)

Tampil beda dalam sebuah acara memang sah-sah saja. Namun, bagaimana jika tampilan yang kamu niatkan berbeda atau edgy itu tidak sesuai dengan tema atau konsep acaranya? Tentu justru terlihat aneh bukan?

Makanya, se-tampil bedanya kamu dalam sebuah acara, usahakan tetap memakai pakaian sesuai dengan konsep atau sifat acaranya, ya. Karena apa, dengan pakaian yang sesuai akan membuat orang lain tidak memandang aneh tampilanmu dan sungkan untuk menyapamu.

Misalnya jika acaranya formal maka usahakan pilihlah pakaian yang formal. Pun begitu, saat menghadiri acara yang sifatnya santai. Agar lebih berkarakter, kamu juga bisa misalnya memakai aksesoris tambahan atau warna pakaian yang sesuai kesukaanmu.

Baca Juga: 5 Sikap Pria Dewasa agar Tidak Mudah Direndahkan Orang Lagi, Penting!

Verified Writer

Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya