TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tanda Kamu Memiliki Selera Fashion yang Bagus, Merasa?

Orang lain kerap memujimu

ilustrasi outfit yang bagus (Pexels.com/August de Richelieu)

Pernahkah kamu dipuji oleh orang lain saat melihat outfit yang kamu kenakan? Mereka memuji penampilan kamu yang dibalut outfit terlihat begitu indah dipandang mata. Namun, di sisi lain mereka yang terlihat memiliki selera fashion yang bagus, malah jarang merasakannya, lho.  

Sebab, yang ia tahu, ia hanya mengenakan outfit yang nyaman, ssesuai dengan tempatnya, serta tidak berharap validasi dari orang lain. Tidak hanya orang lain yang mengatakan hal tersebut, orang terdekat pun akan menyetujui bahwa seleramu terkait fashion patut diacungi jempol. Berikut ini menjadi bukti nyata, bahwa kamu memiliki selera fashion yang bagus.  

1. Kamu jadi kiblat fashion

ilustrasi outfit yang bagus (Pexels.com/Julia Avamotive)

Mengenakan outfit yang bagus, bukan berarti hanya bisa didapatkan oleh mereka yang mampu membeli brand fashion high class. Mulai dari harga terjangkau hingga mahal sekalipun, jika tidak memiliki kecerdasan untuk mix and match outfit, hasilnya tetap saja kurang nyaman dipandang. Bahkan banyak yang mengira yang dikenakannya adalah brand palsu dan menyayangkan dengan padu padan yang dikenakannya.

Berbeda halnya dengan mereka yang memiliki selera fashion yang bagus, outfit harga terjangkau, aksesori yang minim, tetap terlihat bagus dikenakan. Tak heran, banyak orang yang menjadikannya sebagai kiblat fashion. Mereka akan meniru gaya berbusanamu, tak jarang mereka meminta bocoran di mana kamu membeli outfit yang kamu kenakan.

2. Kerap mendapatkan pujian manis

ilustrasi outfit yang bagus (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Harga outfit bukanlah perkara yang patut diperdebatkan untuk menciptakan penampilan yang menarik. Jauh dari itu, lebih penting untuk tidak bosan mencari referensi outfit yang nyaman dikenakan. Jangan ragu meminta pendapat orang terdekat terkait penampilan kamu.

Jika mereka kerap memujimu dan kamu merasa nyaman, artinya kamu telah menemukan selera fashion yang bagus dan cocok. Jika mereka memberikan saran dan kritik, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkannya. Coba aplikasikan kepada diri kamu, apakah kamu benar-benar nyaman?  

Baca Juga: 4 Tren Fashion dari Brand Lokal yang Kembali Diminati, Setuju?

3. Pendapatmu dianggap memberikan peran penting

ilustrasi outfit yang bagus (Pexels.com/ Sedaki Yassaa)

Layaknya seorang guru yang telah belajar banyak hal. Ia akan menjadi tempat diskusi untuk para muridnya. Mereka yang telah menjajal berbagai fashion hingga menemukan style fashion yang bagus, juga akan menjadi pusat perhatian orang terdekatnya.

Pendapatmu terkait fashion yang dikenakan orang lain, sangat berperan penting. Mereka akan dominan setuju dengan penilaianmu atau malah meminta pendapatmu layaknya tutor. Sebab, ia tahu selera fashion yang kamu miliki bagus dan bisa menjadi contoh.

Verified Writer

Yovi Aprilia

Haii, sudah baca berapa lembar hari ini?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya