TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Mengembang, Bikin Gampang Diatur

Bye bye rambut singa

Shampo untuk rambut mengembang (shopee.co.id/lavojoy | shopee.co.id/pikaru.store)

Rambut mengembang bisa jadi permasalahan yang menjengkelkan terutama buat penampilan. Dandanan sudah oke, tapi tampilan rambut mengembang dan sulit diatur tentu bikin tampilanmu jadi kurang maksimal.

Penyebab utama rambut mengembang adalah karena teksturnya yang kering. Saat kehilangan kelembapan aslinya, rambut akan menjadi kasar, rapuh, dan sulit diatur.

Untuk mengatasi rambut mengembang, kamu harus menggunakan shampo yang cocok. Simak deh 5 rekomendasi shampo untuk rambut mengembang berikut ini.

1. TRESemmé Keratin Smooth Shampoo

Treseme Keratin Smooth (blibli.com/treseme)

TRESemmé Keratin Smooth Shampoo cocok buat kamu yang hobi styling rambut. Ya, kebiasaan ini memang jadi penyebab rambut kering, rusak, dan mengembang.

Varian shampo dari TRESemmé ini mengandung Hydrolyzed Keratin dan Micro Smoothing Particle yang bisa membantu menjaga kelembapan rambut. Jadi meskipun sering catok dan menggunakan hair dryer, rambut tidak akan kering dan mengembang. Harganya Rp36 ribuan untuk ukuran 170 ml.

2. Dove Perawatan Rambut Berkilau Serum Shampoo

Dove Perawatan Rambut Berkilau Serum Shampoo (dove.com)

Shampo lain yang juga cocok untuk rambut mengembang ada Dove Perawatan Rambut Berkilau Serum Shampoo. Diformulasikan dengan kandungan NutriSerum dan MicroMoisture, shampo ini membantu menutrisi rambut, melembutkan, dan menjaga kelembapannya.

Shampo ini juga cocok untuk pemilik rambut kering. Meski begitu, shampo ini juga tidak bikin rambut lepek! Cukup merogoh kocek Rp25 ribuan untuk ukuran 125ml.

3. Lavojoy So So So Smooth Shampoo

Lavojoy So So So Smooth Shampoo (shopee.co.id/lavojoy)

Rekomendasi shampo untuk rambut mengembang lainnya ada dari brand Lavojoy. Shampo varian So So So Smooth ini diperkaya asam amino yang membuat rambut halus dan berkilau.

Selain itu, shampo ioni juga diformulasikan dengan hyaluronic acid yag membantu mengurangi rambut kusut, meningkatkan kilau, dan bikin rambut lebih gampang diatur. Produk ini juga mengandung Sequalane, minyak zaitun, minyak biji bunga baichi, dam biji jojoba untuk menjaga nutrisi rambut. Kamu harus menyiapkan budget Rp60ribuan untuk membawa pulang shampo berukuran 300 ml ini.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Shampo Pemanjang Rambut, Harga Terjangkau

4. Pikaru Keratin Treatment Anti Frizz

Pikaru Keratin Treatment Anti Frizz (lazada.co,id/rabie collection)

Pikaru Keratin Treatment Anti Frizz juga cocok jadi andalan buat pemilik rambut mengembang. Kandungan di dalam shampo ini mampu mengatasi segala masalah rambut dalam satu langkah.

Shampo ini mengandung keratin, protein dan juga argan oil. Kombinasi ketiga bahan tersebut mampu membuat rambut menjadi lembut, dan berkilau, dan lurus secara alami. Anggarkan dana Rp125 ribuan untuk shampo berukuran 120 ml ini.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya