TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Vitamin untuk Kulit Putih, Auto Glowing!

Bisa jadi tambahan asupan vitamin harianmu

ilustrasi kulit putih dan glowing (pexels.comArtem Podrez)

Intinya Sih...

  • Vitamin C mencerahkan kulit dan melawan paparan radikal bebas sinar UV. Dapat diperoleh dari buah jeruk, apel, melon, atau suplemen.
  • Vitamin D meregenerasi sel-sel baru, mengatasi peradangan kulit, dan bisa didapat dari tuna, susu kedelai, kuning telur, atau oatmeal.
  • Vitamin A penting dalam regenerasi sel kulit, mencegah penuaan dini, dan bisa didapatkan dari sayuran berwarna cerah seperti wortel.

Menjaga kesehatan kulit tidak cukup dengan rutin menggunakan skincare saja. Kamu juga perlu menjaga kulit dari dalam dengan memenuhi asupan vitamin.

Ternyata, ada beberapa vitamin yang punya efek memutihkan atau mencerahkan kulit. Berikut ini daftar vitamin untuk kulit putih supaya kamu semakin glowing!

1. Vitamin C

ilustrasi vitamin c (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Mungkin sudah banyak yang tahu kalau vitamin C punya khasiat mencerahkan kulit. Jadi, tidak heran kalau vitamin C juga terkandung di berbagai produk skincare.

Vitamin C dikenal khasiatnya yang bisa membantu menghilangkan noda hitam pada kulit. Kaya akan antioksidan, vitamin C juga baik untuk melawan paparan radikal bebas sinar UV. 

Selain itu, kandungan ini juga cocok untuk mencegah penuaan dini karena mampu membantu pembentukan kolagen. Asupan vitamin C bisa didapat dari bahan alami, seperti buah jeruk, apel, dan melon.

Pilihan suplemen vitamin C juga bisa dengan mudah didapatkan. Saat pilih skincare, cari yang punya kandungan vitamin C untuk efek mencerahkan!

2. Vitamin D

ilustrasi vitamin (pexels.com/Anna Shvets)

Bukan cuma bagus untuk tulang, vitamin D juga bisa bikin kulit lebih putih dan cerah. Hal tersebut karena vitamin D bisa membantu meregenerasi sel-sel baru, termasuk kulit.

Vitamin D juga cocok untuk mengatasi peradangan atau iritasi pada kulit. Asupan vitamin D bisa didapat dari makanan, seperti tuna, susu kedelai, kuning telur, dan juga oatmeal.

3. Vitamin A

ilustrasi vitamin (pexels.com/Anna Shvets)

Vitamin A punya banyak khasiat baik untuk kesehatan kulit. Pertama, vitamin A berperan penting dalam regenerasi sel kulit.

Kedua, vitamin ini juga bisa menegah kulit kering, kerusakan sel, penuaan dini, dan berbagai penyakit kulit. Rutin mengonsumsi vitamin A yang cukup juga bisa bikin kulit lebih putih, lho!

Asupan vitamin A bisa didapatkan dari sayuran berwarna cerah, salah satunya wortel. Selain itu, kamu juga bisa memilih skincare dengan kandungan vitamin A atau yang mengandung retinol.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker Wajah untuk Memutihkan, Kulit Glowing!

4. Vitamin E

ilustrasi vitamin (pexels.com/ready made)

Alasan vitamin E bisa membantu mencerahkan kulit karena ia bisa melindungi dari paparan sinar UV. Vitamin E juga berkhasiat untuk menjaga kelembapan kulit, mengatasi keriput, dan menyamarkan noda hitam.

Asupan vitamin E bisa didapat dari kandungan biji-bijian. Selain itu, kamu juga bisa meminum vitamin E atau memilih produk skincare dengan kandungan vitamin ini.

5. Vitamin K

ilustrasi vitamin (pexels.com/Anna Shvets)

Vitamin K juga bisa memutihkan kulit karena sifatnya yang bisa membantu kelenturan pembuluh darah dalam kulit. Vitamin K juga dikenal ampuh menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Tidak heran, kalau vitamin K menjadi bahan untuk pembuatan skincare krim mata atau serum. Selain itu, kamu juga bisa mendapat vitamin K alami dari makanan, seperti ikan, daging, dan sayuran hijau.

Itu dia deretan pilihan vitamin untuk memutihkan kulit. Mungkin bisa ditambahkan pada asupan vitamin harianmu, nih!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun untuk Kulit Gatal, Ada Kandungan Antiseptik

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya