TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Masker Alami untuk Hilangkan Bruntusan, Yuk Bikin di Rumah!

Bahannya murah dan mudah didapat

ilustrasi perempuan sedang maskeran (pexels.com/Ivan Samkov)

Bruntusan pada wajah dapat mengganggu penampilan. Namun, kamu gak perlu khawatir. Pasalnya, ada banyak cara untuk menghilangkan bruntusan, salah satunya dengan menggunakan masker alami.

Masker alami gak hanya terjangkau, tetapi juga efektif untuk membantu menghilangkan bruntusan tersebut. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencoba masker alami untuk hilangkan bruntusan berikut ini.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat yang Membandel

1. Masker alpukat

ilustrasi memakai masker alpukat (pexels.com/shvetsa)

Alpukat adalah buah yang kaya akan vitamin E dan lemak baik. Buah ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit sehingga membuatnya lebih sehat.

Nah, masker alami dari alpukat sangat cocok untuk kulit bruntusan, lho. Untuk memakainya, kamu hanya perlu menghaluskan daging alpukat, lalu menambahkan sedikit madu.

Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas wajah dengan air hangat dan rasakan perbedaan pada kulitmu.

2. Masker putih telur

ilustrasi memisahkan putih telur (pexels.com/Klaus Nielsen)

Putih telur mengandung protein yang sangat baik untuk kulit. Protein ini dapat membantu menyamarkan pori-pori dan menghilangkan bruntusan pada wajahmu.

Cara memakainya, pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah kering, bilas wajah dengan air hangat. Kulitmu akan lebih lembut dan bruntusan mulai hilang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker Bilas untuk Meredakan Beruntusan di Wajah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya