TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat yang Membandel

Tampil jadi lebih percaya diri

ilustrasi bruntusan di jidat (freepik.com/freepik)

Kulit yang sehat dan mulus adalah impian semua orang. Namun, masalah bruntusan di jidat sering kali muncul dan membuat kulit terlihat tidak merata dan kusam.

Bruntusan di jidat bisa muncul karena berbagai faktor, seperti kotoran, minyak, atau sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori. Namun jangan khawatir, kamu bisa mencoba cara menghilangkan bruntusan di jidat berikut ini. 

Baca Juga: 15 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Paling Efektif

1. Membersihkan wajah secara teratur

ilustrasi membersihkan wajah (pexels.com/Miriam Alonso)

Langkah pertama untuk menghilangkan bruntusan di jidat adalah melakukan pembersihan wajah secara teratur. Gunakan produk pembersih yang lembut dan cocok untuk jenis kulitmu.

Pastikan juga kamu membersihkan wajah dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Jangan lupa untuk menghapus makeup dengan benar sebelum tidur.

Membersihkan wajah secara teratur bisa membantu mengeluarkan kotoran dan minyak yang menumpuk di pori-pori sehingga bruntusan di jidat dapat teratasi.

2. Menggunakan scrub wajah

scrub wajah (freepik.com/wayhomestudio)

Selain membersihkan wajah, kamu juga bisa menggunakan scrub wajah untuk menghilangkan bruntusan di jidat.

Scrub wajah dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk sehingga kulit menjadi lebih cerah, bersih, dan bruntusan pun hilang. Kamu bisa menggunakan scrub wajah yang terbuat dari bahan alami, seperti gula atau kopi jika ingin bahan yang lebih aman dan efektif.

Baca Juga: Penyebab Bruntusan dan Cara Alami untuk Mengatasinya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya