TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Warna yang Cocok dengan Terracotta

Mengenal warna terracotta

Ilustrasi perabot berwarna Terracotta (freepik.com/pikisuperstar)

Warna terracotta mungkin terdengar familier bagi sejumlah orang, tapi bisa juga terdengar asing untuk sebagian orang yang kurang mengenal nama dan deskripsi warna dengan baik. Maka mengenal suatu warna dengan tepat dapat membantumu menemukan inspirasi outfit atau pakaian yang baik untuk dipadukan. 

Untuk itu, kamu akan mendapat inspirasi warna yang cocok dengan terracotta. Sekaligus, kamu juga dapat mengenal warna terracotta.

1. Mengenal apa itu warna terracotta?

Potret oufit warna terracotta dipadukan dengan putih (freepik.com/svetlanasokolova)

Warna terracotta adalah warna yang menggabungkan warna merah dan cokelat. Warna terracotta adalah warna yang sering kita lihat pada batu bata atau clay yang terbakar. 

Warna terracotta pada dasarnya dibagi menjadi empat bagian. Ada warna dark terracotta, terracotta biasa, brick terracotta, dan terracotta dengan hint oranye. Dark terracotta adalah warna terracotta yang lebih gelap dan dalam. Terracotta biasa merupakan versi klasik yang mudah ditemukan di baju.

Brick terracotta adalah warna terracotta yang mengandung warna merah sedikit lebih banyak, tapi tidak seterang jenis terracotta lainnya. Sedangkan terracotta dengan hint oranye adalah terracotta yang mengandung warna kuning lebih banyak sehingga warnanya semakin hangat.

2. Jenis kulit yang sangat cocok dengan warna terracotta

ilustrasi cewek charming (freepik.com/Ansiia)

Setiap varian atau nuansa warna kulit memiliki tingkat kesesuaian yang berbeda dengan warna terracotta. Seluruh spektrum warna terracotta dapat sangat cocok untuk kulit gelap, rambut merah, dan mata berwarna hazel atau cokelat keemasan.

Sebaliknya, untuk kulit yang lebih pucat, kesesuaian dengan warna terracotta cenderung lebih rendah. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan warna terracotta dalam jumlah yang lebih kecil, misalnya pada aksesori seperti sarung tangan, tas, atau sepatu.

Baca Juga: 20 Perpaduan Warna yang Serasi untuk Outfit Pria, Mix and Match!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya