TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Tips Awet Muda ala Jang Nara, 42 Tahun Terlihat 20 Tahun!

Simpel dan mudah buat diterapkan

potret Jang Nara (instagram.com/nara0318)

Telah lama berkecimpung di dunia hiburan, aktris Jang Nara selalu tampil memukau dengan perawakannya yang tak menua. Siapa sangka, aktris yang terlihat imut ini akan memasuki usia 43 tahun, lho.

Kira-kira, apa sih rahasia awet muda Jang Nara? Biar gak penasaran, langsung simak tips awet muda ala Jang Nara di bawah ini, yuk!

1. Lakukan pijatan wajah selama 10 menit setiap hari

potret Jang Nara melakukan pijat wajah (youtube.com/kbsworldtv)

Salah satu tips awet muda dari Jang Nara yang ia bagikan saat membintangi variety show 'Happy Together' di tahun 2015 silam adalah melakukan pijatan wajah selama 10 menit setiap hari. Menurutnya, teknik pijatan ini dapat merangsang peredaran darah, mengurangi pembengkakan, sekaligus mengencangkan dan membentuk wajah.

Saat membersihkan wajah, Jang Nara memulai dengan memanaskan pembersih minyak di tangan sebelum mengaplikasikannya. Gunakan buku jari untuk menarik kulit wajah ke atas sepanjang garis rahang dan melintasi pipi menuju telinga. Untuk area mata, ia dengan lembut melakukan gerakan ke luar dari sudut dalam mata ke pelipisnya.

Jang Nara juga merinci penggunaan alat gua sha dan roller wajah berbatu rose quartz yang memberikan sensasi dingin alami, merangsang produksi kolagen, dan melawan tanda-tanda penuaan. Selain itu, ia merekomendasikan meletakkan set roller wajah di freezer selama 15 menit sebelum digunakan untuk mengurangi pembengkakan, keriput, kantung mata, dan garis halus. 

"Pijatan wajah dapat meningkatkan penampilan kulit, mengurangi ketegangan di wajah, dan memaksimalkan efektivitas produk kecantikan," kata Loretta Ciraldo, MD, seorang dermatolog dan pendiri Dr. Loretta skincare, dilansir Women's Health.

2. Tidak menggunakan makeup terlalu sering

potret Jang Nara (instagram.com/nara0318)

Tips awet muda dari Jang Nara berikutnya adalah tidak menggunakan makeup terlalu sering. Meskipun sering menghabiskan waktu berjam-jam di kursi makeup untuk acara khusus dan syuting, Jang Na-Ra selalu menyempatkan kulitnya untuk bernapas. Hal ini ditunjukkan lewat banyaknya selfie yang ia bagikan di Instagram dengan tampilan wajah bare face.

Keputusannya untuk tidak selalu menggunakan makeup tidak hanya membantu mengurangi kelebihan minyak, tetapi juga mencegah pori-pori tersumbat dan munculnya jerawat. Jang Na-Ra percaya bahwa memberi kulit kesempatan untuk beristirahat dari makeup dapat memberikan manfaat besar untuk penampilan kulit yang sehat dan bersinar dari dalam.

3. Cukupi kebutuhan air untuk tubuh

ilustrasi air es (unsplash.com/lanju_fotografie)

Sudah bukan rahasia lagi kalau mencukupi kebutuhan air untuk tubuh dapat menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk membuat kulit sehat. Hal ini juga diterapkan oleh Jang Nara sebagai salah satu tips awet mudanya.

Diketahui, Jang Na-Ra minum lebih dari dua liter air setiap hari untuk menjaga kelembapan kulitnya. Ia telah memilih cara yang sederhana namun sangat berdampak, mengingat pentingnya air dalam menjaga elastisitas kulit dan memberikan kilau sehat. 

"Jika kulit kering, bisa terasa kasar, bersisik, dan kusam. Kulit juga bisa terasa lebih sensitif dan rentan terhadap iritasi dan kemerahan. Sementara, kulit yang terhidrasi dengan baik akan terasa halus, lembut, kenyal, dan memiliki kilau sehat. Tidak akan ada bercak kering, bersisik, atau terasa tegang, kata Dendy Engelman, MD, FAAD, dokter kulit bersertifikat dan ahli bedah Mohs di Shafer Clinic Fifth Avenue, dilansir Vogue.

4. Konsumsi buah-buahan dan sayuran

ilustrasi makanan sehat (freepik.com/master1305)

Dalam upayanya untuk mempertahankan kecantikan dari dalam, Jang Na-Ra mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Dia secara konsisten memasukkan sayuran hijau, lemak sehat, buah-buahan, dan protein ringan dalam menu hariannya.

Ia sering terlihat membagikan foto-foto kreasi kuliner bernutrisi melalui platform media sosialnya. Ini menandakan bahwa ia memperhatikan asupan makanan untuk menunjang kesehatannya. Selain itu, Jang Na-Ra juga berusaha membatasi konsumsi karbohidrat dan makanan yang digoreng.

5. Lakukan olahraga yang disukai

potret Jang Nara melakukan yoga (instagram.com/nara0318)

Selain mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, Jang Nara secara teratur melakukan kegiatan olahraga sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatannya dan menjaga penampilannya tetap segar. Merujuk pada postingan Instagramnya, ia dikenal aktif dalam yoga aerial atau flying yoga sebagai olahraga favoritnya.

Flying yoga adalah jenis olahraga yang mengombinasikan kekuatan dan fleksibilitas. Tidak hanya memberikan manfaat fisik, posisi terbalik yang ada dalam yoga udara juga diyakini dapat meningkatkan peredaran darah dan memberikan kontribusi pada kulit yang agar lebih bersinar. 

Baca Juga: 9 Dekorasi Pernikahan Jang Nara, Outdoor Wedding Bertabur Bunga

6. Berjalan kaki

potret Jang Nara (instagram.com/nara0318)

Jang Na-Ra membuktikan bahwa menjaga kebugaran tubuh tidak selalu harus rumit. Meskipun memiliki jadwal yang padat, aktris berusia 42 tahun ini dengan mudah memadukan aktivitas fisik dalam rutinitasnya. Salah satu kunci tips awet muda yang diterapkan oleh Jang Na-Ra adalah dengan rajin berjalan kaki.

Meskipun sederhana, berjalan adalah latihan yang efektif dan dapat diintegrasikan dengan mudah ke dalam rutinitas sehari-hari. Meskipun terlibat dalam dunia hiburan yang serba sibuk, Jang Na-Ra telah membuktikan bahwa meluangkan waktu untuk berjalan merupakan langkah sederhana namun signifikan dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, serta memberikan dampak positif pada penampilan yang awet muda.

7. Gunakan pelembap bibir

potret Jang Nara (instagram.com/nara0318)

Jang Na-Ra juga memberikan perhatian khusus pada bibirnya sebagai bagian dari tips awet mudanya. Mengingat bahwa bibir cenderung surut dan kehilangan volume serta kelembapan alaminya seiring dengan bertambahnya usia, Jang Na-Ra mengatasinya dengan menggunakan pelembap bibir.

Dengan menggunakan lip balm, cara ini dapat menciptakan ilusi bibir yang lebih penuh dan tetap mempertahankan kelembapannya. Jang Nara membuktikan betapa pentingnya perawatan kecil ini untuk penampilan yang segar dan awet muda.

8. Gunakan eye cream

potret Jang Nara (instagram.com/nara0318)

Dalam upayanya menjaga penampilan awet muda, Jang Na-Ra mengakui perubahan yang terjadi di sekitar mata sebagai bagian dari proses penuaan. Terutama pada area mata bagian bawah, di mana ia kehilangan kekenyalan dapat membuat pembuluh darah dan kapiler menjadi lebih terlihat, serta meningkatkan masalah lingkaran mata gelap.

Untuk mengatasi perubahan ini, ia secara teratur mengaplikasikan krim mata yang bernutrisi. Tidak hanya sekadar mengoleskan krim, langkah ini perlu diiringi dengan  pijatan lembut untuk membantu penyerapan produk. Penggunaan krim mata dan pijatan adalah elemen penting dalam rutinitas perawatan kulitnya untuk menjaga elastisitas dan penampilan segar di sekitar mata.

Verified Writer

Shasya Khairana

S

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya