TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Rekomendasi Brightening Serum, Harga di Bawah Rp50 Ribu!

Bikin kulit tampak lebih cerah

ilustrasi seseorang menggunakan serum (pexels.com/Antoni Shkraba)

Serum dengan fungsi mencerahkan umumnya mengandung bahan-bahan aktif, seperti niacinamide, glutathione ataupun alpha arbutin. Dengan pemakaian rutin, kulit kusam bisa berubah menjadi lebih cerah dan sehat.

Apa kamu sedang mencari serum pencerah dengan harga ramah dikantong? Berikut ada 9 rekomendasi brightening serum dengan harga di bawah Rp50 ribuan saja. Meski terjangaku, kualitasnya bisa diadu dengan brand high end. Penasaran? Yuk, simak sampai habis!

1. Viva Glowing White Serum With Triple Brightening Booster

Viva Glowing White Serum With Triple Brightening Booster (instagram.com/viva.cosmetics)

Viva mengeluarkan brightening serum dengan harga yang terjangkau bernama Viva Glowing White Serum With Triple Brightening Booster. Serum ini bisa membuat kulit wajah makin cerah bersinar, memudarkan noda hitam dan bekas jerawat, serta meratakan warna kulit wajah. Dengan tiga kandungan utama dari bahan-bahan aktif membuat serum ini worth to buy. 

Pertama ada 5% niacinamide yang sudah terbukti berperan dalam mencerahkan kulit wajah dengan menghambat pembentukan melanin (zat warna hitam pada kulit) ke permukaan, sehingga wajah akan tampak lebih cerah. Lalu, 1% licorice yang memiliki kandungan utama glabridin di dalamnya untuk menghambat aktivitas enzim tirosinase, sehingga produksi melanin dapat terkendali. 

Dan terakhir, ada kandungan glutathione sebagai antioksidan di kulit. Glutathione juga berperan dalam pembentukkan phaeomelanin (zat warna kulit yang lebih terang atau kekuningan). Kulitpun akan tampak cerah dan terawat. Kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp22 ribuan saja, untuk mendapatkan serum dengan isi 20 ml ini! 

2. Glad2Glow Pomegranate Niacinamide Power Bright White Serum

Glad2Glow Pomegranate Niacinamide Power Bright White Serum (instagram.com/glad2glow)

Glad2Glow Pomegranate Niacinamide Power Bright White Serum merupakan serum pencerah dengan tekstur ringan dan mudah menyerap yang aman digunakan sehari-hari. Dengan 3 kandungan aktif, yaitu niacinamide, pomegranate, dan alpha arbutin yang efektif bekerja mencerahkan warna kulit dan menyamarkan bekas-bekas jerawat atau dark spots, menjadikan kulit terasa halus, lembut, dan bersih. Dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Ketiga bahan tersebut mempunyai fungsi masing-masing yang menjadi agen pencerah. Niacinamide dikenal sebagai bahan aktif yang mampu membantu mencerahkan kulit. Pomegranate mengandung punicic acid yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Lalu, alpha arbutin bertugas membantu efektivitas niacinamide pada kulit. Dengan merogoh kocek hanya Rp40 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan brightening serum dari Glad2Glow.

Baca Juga: 4 Serum Anti Aging Lokal untuk Atasi Garis Halus dan Kerutan di Wajah

3. Marina Expert White & Glow Power Bright Face Serum

Marina Expert White & Glow Power Bright Face Serum (sahabatmarina.com)

Tidak hanya berfokus pada produk body care, Marina juga mengeluarkan serum pencerah dengan nama Marina Expert White & Glow Power Bright Face Serum. Diklaim memiliki tekstur ringan dan mudah meresap yang terbukti secara optimum membantu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam dalam 7 hari. Kulit lebih cerah bersinar, halus, dan glowing.

Diformulasikan non comedogenic, tanpa alkohol, dan paraben sehingga aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Serum ini juga sudah lulus dermatologically tested, dengan formula lembut yang cocok untuk semua jenis kulit. Ada lima kandungan aktif yang terdapat dalam produk serum Marina ini. 

Di antaranya niacinamide yang membantu menjaga fungsi barrier kulit dan mencerahkan kulit, fermented PFE (Pseudoalteromonas Ferment Extract) yang membantu regenerasai kulit dan menjaga kelembapan kulit. Kemudian, alpha arbutin dan tranexamic acid berfungsi mencerahkan kulit dan menyamarkan tampilan noda hitam, peptide dan ceramide yang dapat membantu menjaga fungsi barrier kulit, melembapkan, dan menjaga elastisitas kulit. Terakhir, ada licorice yang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Serum ini dibanderol dengan harga Rp48 ribuan saja.

4. The Originote Gluta-Bright B3 Serum

The Originote Gluta-Bright B3 Serum (instagram.com/theoriginote)

The Originote Gluta-Bright B3 Serum merupakan brightening serum yang diformulasikan dengan 3 bahan aktif yang sangat bermanfaat untuk kulit, yaitu niacinamide, glutathione dan citrus blend (terdiri dari grapefruit, jeju hallabong, dan bergamot orange).

Ketiga bahan tersebut berfungsi untuk menyamarkan noda gelap atau bintik hitam pada wajah dan mencerahkan kulit secara merata. The Originote Gluta-Bright B3 Serum ini dapat dikombinasikan dengan astachiol  yang berfungsi sebagai anti aging agar kulit yang kencang dan lebih cerah. Dengan merogoh kocek sebesar Rp32 kamu sudah bisa memiliki serum dari The Originote ini.

5. Implora Luminous Brightening Serum

Implora Luminous Brightening Serum (instagram.com/imploracosmetics)

Dari rangkain produk serum yang dihandirkan, Implora juga mempunyai serum pencerah, yaitu Implora Luminous Brightening Serum. Diformulasikan dengan kandungan niacinamide sebesar 10% dan kakadu plum yang kandungan vitamin C nya 70 kali lebih banyak dari buah jeruk, dan berfungsi membantu mencerahkan, melembabkan, menyamarkan noda hitam serta menutrisi kulit.

Selain bahan di atas, pada serum ini juga terdapat kandungan caviar collagen, black pearl, dan vitamin C. Kamu bisa mendapatkan tampilan kulit yang sehat dan bersinar dengan menggunakan serum ini secara rutin. Implora Luminous Brightening Serum bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Dengan hanya mengeluarkan dana sebesar Rp23 ribuan saja kamu sudah bisa membeli serum ini, murah sekali bukan?

6. White Story Brightening Face Serum

White Story Brightening Face Serum (instagram.com/whitestory.id)

White Story Brightening Face Serum adalah serum pencerah dengan kandungan utama niacinamide sebesar 10% dan licorice. Dengan kandungan tersebut, serum ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit menyamarkan noda hitam, membantu meratakan warna kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, melembabkan kulit, dan menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan

Tidak hanya itu serum ini mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat merawat kekencangan kulit wajah dan membantu memperkuat skin barrier pada kulit wajah. White Story Brightening Face Serum cocok untuk kamu yang memiliki permasalahan pada warna kulit kusam, terdapat noda hitam, bertekstur kasar, dan terdapat garis halus atau kerutan. Serum dari White Story ini diklaim sudah dermatologically tested. Dibanderol dengan harga Rp38 ribuan, kamu bisa mendapatkan serum pencerah 20 ml ini.

7. TRUE GLOW Good Aura Brightening Serum

TRUE GLOW Good Aura Brightening Serum (instagram.com/trueglowbeauty.id)

TRUE GLOW Good Aura Brightening Serum mengandung10 bahan pencerah kompleks, seperti niacinamide sebesar 5%, tranexamic acid sebesar 1%, dan glow white active sebesar 2,5% yang berguna untuk membantu mencerahkan kulit wajah. 

Tidak hanya itu, serum ini diklaim memliki tujuh fungsi lain, yaitu melembapkan kulit wajah, memperbaiki skin barrier, merangsang produksi kolagen, menyamarkan noda bekas jerawat kemerahan atau kecoklatan, menyamarkan tampilan pori, menghambat produksi melanin, dan terakhir meminimalisir terjadinya hiperpigmentasi. Dengan isi 20 ml, serum multifungsi ini dibaderol dengan harga Rp22 ribuan saja, terjangkau sekali!

8. Nu Aroma Rice Bran Oil

Nu Aroma Rice Bran Oil (instagram.com/nu.aroma)

Untuk kamu yang mencari serum dari bahan-bahan natural, salah satu serum oil dari Nu Aroma bisa menjadi jawabannya. Nu Aroma Rice Bran Oil terbuat dari 100% bahan alami. Diklaim tidak beraroma, tidak menggunakan pewarna sintetis serta bebas dari bahan kimia. Selain itu dalam serum ini tidak terdapat kandungan paraben, sls, dan pengawet. 

Rice Bran Oil kaya akan kandungan anti oksidan alami, terdiri dari tokoferol, tokotrienol, oryzanol, serta phytosterols yang dipercaya memiliki kandungan anti oksidan 10 kali lebih tinggi dari vitamin E. Serum natural ini berfungsi untuk mencerahkan, menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit dan menghaluskan kulit. Dengan merogoh kocek sebesar Rp35 ribuan saja, serum dari Nu Aroma ini bisa kamu miliki.

9. THE FACE Temulawak Whitening Serum with Glutathione

THE FACE Temulawak Whitening Serum with Glutathione (instagram.com/theface_cosmetic_official)

Terakhir, ada THE FACE Temulawak Whitening Serum with Glutathione yang merupakan serum dengan formula lembut, mudah meresap mengandung vitamin C dan glutathione yang dikenal dapat membantu menyamarkan flek-flek hitam. Dengan pemakaian teratur menjadikan kulit wajah tampak cerah, lembut dan sehat.

Serum ini juga diformulasikan dengan kandungan niacinamide yang membantu mencerahkan kulit wajah dan ekstrak temulawak dengan segala kebaikan alaminya untuk membantu meremajakan kulit. Selain itu, serum ini juga diperkaya dengan double natural moisturizer untuk memelihara kelembaban dan kelembutan kulit. Harga serum ini terjangaku sekali, yaitu sebesar Rp30 ribuan saja untuk isi 20 ml.

Nah, itu dia sembilan rekomendasi brightening serum dengan harga yang terjangkau, bahkan untuk pelajar sekalipun. Dengan kandungan yang terdapat pada produknya, serum-serum di atas bisa membantu mencerahkan wajah jika digunakan secara rutin. Dengan pilihan brightening serum di atas mana yang jadi favoritmu, nih?

Baca Juga: 4 Serum Lokal untuk Pudarkan Bekas Jerawat, Harga Mulai Rp70 Ribuan

Verified Writer

rika febriani

Everything you lose is a step you take

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya