TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Rekomendasi Serum Salicylic Acid, Bikin Better Kulit Berjerawat

Kulit bebas jerawat

Serum yang memiliki kandungan salicylic acid (instagram.com/trueve.id | instagram.com/skintificid)

Serum yang mengandung salicylic acid atau beta hydroxy acid  (BHA) dikenal mampu meredakan jerawat dan menjaga kebersihan pori-pori mencegah timbulnya jerawat. Salicylic acid akan melarutkan sel-sel kulit mati sehingga mengurangi penyumbatan pada pori-pori. Ketika menggunakan serum salicylic acid, efeknya di kulit akan muncul setelah beberapa minggu penggunaan (dua sampai enam minggu).

Penggunaan produk dengan kandungan salicylic acid yang tinggi akan mengakibatkan iritasi pada kulit. BPOM telah mengeluarkan peraturan No. 23 tahun 2019 tentang Teknis Bahan Kosmetika, menjelaskan bahwa salicylic acid dalam kandungan skincare tidak boleh melebihi 2 persen. Berikut ini empat rekomendasi serum dengan kandungan salicylic acid yang rendah.

1. Trueve Acne Care Treatment Serum

Trueve Acne Care Treatment Serum (instagram.com/trueve.id)

Trueve Acne Care Treatment Serum dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Selain mengandung salicylic acid, serum ini juga memiliki kandungan lain, yaitu niacinamide yang dapat mencerahkan kulit dan centella asiatica yang menenangkan jerawat. Kombinasi salicylic acid dan niacinamide dikenal bagus untuk mencegah timbulnya bekas jerawat.

Serum salicylic acid dari Trueve ini tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Penggunaannya pun tidak diperbolehkan bersamaan dengan Vit C dan retinoid. Trueve Acne Care Treatment Serum bisa didapat dengan harga Rp174ribu.

2. Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

Skintific 2% Serum Anti Jerawat Asam Salisilat (instagram.com/skintificid)

Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum memiliki klaim dapat menenangkan jerawat dalam waktu tiga hari dan memperbaiki skin barrier.  Serum salicylic acid ini mengandung dua bahan utama lain yaitu niacinamide dan ceramideNiacinamide akan memudarkan bekas jerawat dan ceramide membantu memelihara dan menjaga kulit.

Serum dengan kandungan salicylic acid sebanyak 2% ini aman digunakan dan tidak membuat iritasi. Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum tersedia di berbagai E-commerce dan toko-toko kosmetik. Serum salicylic acid dari skintific ini dijual dengan harga Rp115ribu di official website mereka.

Baca Juga: 4 Serum untuk Memperbaiki Skin Barrier, Lindungi Kesehatan Kulit! 

3. Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Acne Treatment

2% BHA Salicylic Acid Acne Treatment (somethinc.com)

Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Acne Treatment memberikan efek 14 hari untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih. Memiliki tiga hero ingredients yaitu hydrolyzed algin, zinc sulfate, dan poria cocos. Hydrolyzed algin dan zinc sulfate akan mengurang minyak berlebih di wajah. Poria cocos berfungsi untuk menenangkan kemerahan dan memperbaiki skin berrier. 

Serum salicylic acid ini memiliki tekstur seperti air sehingga mudah untuk menyerap di kulit dan tidak lengket. Pemakaiannya sebelum penggunaan moisturizer dan dapat digunakan pada siang dan malam hari. Pada official website Somethinc, serum ini dijual dengan harga Rp150ribu.

Verified Writer

Ratna Latifa

Ja sagen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya