TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sampo Organik untuk Rawat Rambut, Mulai Rp79 Ribuan

Manfaatnya tak perlu diragukan!

ilustrasi perempuan yang punya rambut bagus (unsplash.com/Tim Mossholder)

Sampo organik dapat menjadi pilihan terbaik untuk merawat kesehatan kulit kepala dan rambut. Ini merupakan sampo yang dibuat dari bahan alami dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Jika memakai bahan kimia, bahan kimia ini adalah bahan yang ramah untuk rambut, kulit kepala, dan lingkungan.

Sampo organik saat ini menjadi kian populer di masyarakat luas. Jika kamu masih bingung memilih yang mana, berikut lima rekomendasinya. 

1. Sebamed Anti-Dandruff Shampoo

Sebamed Anti-Dandruff Shampoo (sebamedindonesia.com)

Apabila kamu bermasalah dengan ketombe berat, seborrheic dermatitis, tinea capitis, atau jerawat rambut, maka kamu bisa menjadikan Sebamed Anti-Dandruff Shampoo sebagai solusi.  Produk dengan harga Rp115.000 ini dilengkapi dengan kandungan piroctone olamine yang berguna untuk menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri di kulit kepala. 

Di samping itu, sampo ini tidak mengandung paraben, mineral oil, dan bahan-bahan lain yang tak aman untuk kulit sensitif. Produk ini bisa juga membersihkan kulit kepala dari ketombe dengan tuntas tanpa menyebabkan iritasi. Tak hanya itu, sampo ini diklaim mampu menyingkirkan ketombe hanya dalam 2 minggu penggunaan saja.

2. Naturals By Watsons Coffee Shampoo

Naturals By Watsons Coffee Shampoo (blibli.com/organize.it.id)

Naturals By Watsons Coffee Shampoo bisa mengatasi masalah rambut rontok untuk kamu yang memiliki kulit kepala yang sensitif. Produk ini diperkaya dengan ekstrak kopi organik yang berasal dari Afrika.

Kafein diyakini mampu untuk mengurangi kerontokan dan juga membersihkan kulit kepala dari ketombe. Selain itu, sampo ini dibuat dari bahan-bahan natural yang aman untuk kulit sensitif. Harganya pun cukup affordable, yaitu Rp79.900.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Mengembang, Bikin Gampang Diatur

3. Lavojoy Hold Me Tight Pro Shampoo Spring Wonder

Lavojoy Hold Me Tight Pro Shampoo Spring Wonder (sociolla.com)

Jika kamu kerapkali gonti-ganti gaya rambut, sehingga rambut sering dicatok, dikeriting, atau dikeringkan dengan hair dryer, lama-kelamaan bisa menyebabkan rambut gampang patah dan kering. Untuk mengatasinya, kamu bisa memakai Lavojoy Hold Me Tight Pro Shampoo Spring Wonder. 

Sampo ini memiliki kandungan asam amino, jadi protein yang hilang di rambut akan kembali muncul dan rambut pun menjadi lebih kuat. Di samping itu, adanya kandungan kopexil dan kafein akan membuat akar semakin kuat dan menstimulasi pertumbuhan rambut baru. Untuk harganya sendiri berkisar Rp155.800.

4. YVES ROCHER Purity Shampoo

YVES ROCHER Purity Shampoo (cnfstore.com)

Buat kamu yang memiliki rambut yang gampang lepek, jadi perlu keramas setiap hari agar rambut tetap bagus, maka cobalah YVES ROCHER Purity Shampoo. Produk ini mengandung nettle extract yang berguna untuk mengontrol sebum di kulit kepala, sehingga rambut tak akan menjadi lepek.

Tak hanya itu, sampo yang dibanderol dengan harga Rp209.000 ini mengeklaim bisa melindungi kulit kepala tetap bersih hingga 48 jam. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi setiap hari mencuci rambut. 

5. Ree Derma Wellness Mild Shampoo Cinnamon & Amino Acid

Ree Derma Wellness Mild Shampoo Cinnamon and Amino Acid (lilla.id)

Ibu hamil dan menyusui yang bermasalah dengan rambut rontok, maka bisa menggunakan Ree Derma Wellness Mild Shampoo Cinnamon & Amino Acid. Sampo ini mengkombinasikan aneka rempah untuk merawat rambut.

Di samping itu, terdapat kandungan amino acid, star anise, rosemary, cinnamon, clove bud, dan anise seed. Kandungan tersebut berguna untuk mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Untuk bisa mendapatkan segala manfaat tersebut, kamu perlu menyiapkan dana Rp130.000.

Seperti namanya, sampo organik dibuat dari bahan-bahan alami, sehingga lebih aman untuk kulit kepala dan rambut kamu. Tak hanya itu, manfaatnya pun tak main-main! 

Baca Juga: 9 Rekomendasi Sampo Tanpa SLS yang Bikin Rambut Tambah Sehat, Cek Yuk!

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya