TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Bedak Foundation, Berikan Tampilan yang Fresh!

Bikin wajah selalu tampil on!

ilustrasi perempuan sedang tersenyum (pixabay.com/bw_n_mt-13521038)

Intinya Sih...

  • Make Over Powerstay Matte Powder Foundation memberikan soft matte finish dan tahan hingga 12 jam dengan SPF 15 PA++.
  • Safi Matte It Perfect Poreless Foundation Powder mengandung habatusauda, vitamin E, dan memiliki efek soft-focus untuk kulit berminyak.
  • Y.O.U Beauty NoutriWear+ Silky Pressed Foundation adalah hybrid makeup dengan kandungan skincare, noncomedogenic, dan bisa mengendalikan minyak selama 24 jam.

Bedak foundation merupakan foundation dengan tekstur bubuk atau padat layaknya sebuah bedak. Produk ini mengandung minyak lebih sedikit daripada foundation cair. 

Sebagian produk ini memiliki hasil smooth matte finish, namun ada juga yang mempu hasil glowing. Berikut beberapa rekomendasi bedak foundation buat kamu yang tertarik menggunakannya.

1. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation (makeoverforall.com)

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation menggunakan Microfine Color-Rich Pigment Technology, sehingga dapat memberikan soft matte finish yang telihat menyatu dengan kulit. Di samping itu, adanya formula fade-resistant menjadikannya tahan menempel di wajah sampai dengan 12 jam.

Terlebih lagi, kandungannya yang berupa SPF 15 PA++ cukup untuk melindungi wajah dari sinar UVA/UVB sehari-hari. Produk ini bisa kamu pilih buat kamu yang menginginkan kulit wajah flawless, halus, dan ter-cover sempurna. Untuk harganya adalah Rp192.000.

2. Safi Matte It Perfect Poreless Foundation Powder

Safi Matte It Perfect Poreless Foundation Powder (safiindonesia.com)

Safi menawarkan produk-produknya yang halal, salah satunya adalah Safi Matte It Perfect Poreless Foundation Powder. Produk ini memberikan soft-focus effect yang mampu membuat pori-pori tersamarkan dan mengendalikan sebum, jadi wajah akan tetap terlihat fresh.

Tak hanya itu, produk ini memiliki kandungan habatusauda serta vitamin E dari soy bean oil, yang bekerja sebagai vitamin dan antioksidan untuk melembapkan dan merawat wajah. Buat kamu yang mempunyai kulit kering, maka bedak foundation ini bisa menjadi dilirik. Produk ini dibanderol dengan harga Rp129.000.

3. Y.O.U Beauty NoutriWear+ Silky Pressed Foundation

Y.O.U Beauty NoutriWear+ Silky Pressed Foundation (sociolla.com)

Y.O.U Beauty NoutriWear+ Silky Pressed Foundation merupakan pressed foundation yang masuk dalam kategori hybrid makeup. Ini berarti produk ini tak hanya bertindak sebagai makeup, namun juga terdapat kandungan skincare di dalamnya untuk merawat kulit. Ada dua kandungan skincare yang baik untuk kulit, yaitu ekstrak immortelle flower dan Centella asiatica. 

Selain itu, produk ini mempunyai formula noncomedogenic, non-acnegenic, dan sudah teruji secara dermatologis. Apabila kulit termasuk berminyak, acne-prone, cenderung berjerawat, atau berkomedo, maka produk ini bisa menjadi pertimbangan. Tak hanya itu, powder foundation ini juga diklaim dapat mengendalikan minyak di wajah selama 24 jam tanpa menjadikan kulit kering. Kamu bisa memperoleh produk ini dengan harga Rp105.000.

Baca Juga: Simak 5 Cara Mengaplikasikan Foundation agar Awet dan Tahan Minyak!

4. Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation

Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation (shopee.co.id/MATCHAMELLOW)

Mineral Botanica menawarkan powder foundation dalam rangkaian Acne Series-nya. Produk ini merupakan powder foundation dengan bentuk serbuk yang mengandung mineral di dalamnya. 

Buat kamu yang punya kulit berjerawat, maka Acne Care Loose Foundation dapat menjadi solusi. Kandungan didalamnya adalah salicylic acid, ekstrak Adansonia digitata, dan jojoba oil. Ketiganya sangat baik untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit. Harganya cukup terjangkau, yakni Rp77.900

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya