TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pilihan Primer untuk Kulit Kering, Memberikan Kelembapan! 

Mulai harga Rp30 ribuan!

ilustrasi perempuan memikat (unsplash.com/Thanh Duc PHAN)

Primer menjadi produk yang seringkali dipakai sebagai basic makeup sebelum melanjutkan rangkaian produk berikutnya. Buat kamu yang mempunyai kulit kering, penggunaan primer sebaiknya tidak dilewatkan, terlebih jika kamu akan menggunakan full makeup dalam waktu yang lama.

Berikut lima rekomendasi primer yang diperuntukkan untuk kulit yang kering. Yuk, cek! 

1. Studio Tropik Flawless Priming Water

Studio Tropik Flawless Priming Water (studiotropik.com)

Tidak sama seperti primer lainnya, Studio Tropik Flawless Priming Water mempunyai aplikator spray untuk memudahkan penggunaan. Dengan demikian, produk ini tak hanya bertindak sebagai primer, namun juga bisa digunakan sebagai setting spray untuk mengunci makeup. Makeup pun dapat menjadi lebih tahan lama dan bebas dempul.

Kamu pun bisa menyemprotkannya kapan pun untuk membuat kulit terasa segar dan lembab. Manfaat tersebut bisa kamu peroleh karena kandungan Aloe vera yang bersifat menyegarkan.

Tak hanya itu, produk ini tak mengandung alkohol, jadi aman untuk kulit sensitif. Buat kamu yang tertarik dengan primer ini, kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp39.000.

2. Hanasui Poreless Mattifying Primer

Hanasui Poreless Mattifying Primer (hanasui.id)

Apabila kamu ragu memilih primer dengan finish matte karena khawatir kulit akan semakin kering, maka pilihlah Hanasui Poreless Mattifying Primer. Produk ini dilengkapi dengan tiga bahan utama yang bisa menjadikan kulit terasa lembab. Salah satunya adalah hydrovance moisturizing agent yang memberikan kelembapan pada kulit dengan maksimal.

Di samping itu, adanya Matrixyl™ 3000 berguna untuk membuat kulit lebih halus dan menyamarkan kerutan. Bahan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kolagen supaya kulit lebih elastis. Oleh karena itu, walaupun mempunyai finish matte, wajah kamu akan tetap lembap. Harga primer ini tergolong murah, yakni Rp30.800.

Baca Juga: 5 Primer untuk Kulit Berjerawat di Bawah Rp65 Ribu, Worth It Banget!

3. Luxcrime Perfect Canvas Hydro Blur Finish Primer LXC-000016

Luxcrime Perfect Canvas Hydro Blur Finish Primer LXC-000016 (luxcrime.com)

Bila kamu mencari primer yang cepat meresap ketika dipakai, maka cobalah primer dari Luxcrime ini. Produk ini diformulasikan untuk kulit kering dan berupa gel, sehingga membuatnya cepat meresap. Dengan blur finish, produk ini diklaim optimal dalam menutupi pori-pori dan ketidaksempurnaan pada wajah.

Tak hanya itu, primer ini juga menjanjikan power hydration supaya makeup melekat dengan sempurna. Adanya kandungan shea butter dan glycerin, menjadikan kulit kering semakin lembap. Tak hanya itu, primer ini juga memiliki kandungan PMSQ powder, untuk tekstur kulit yang tampak makin halus. Kamu bisa menyiapkan dana Rp75.240 untuk merasakan manfaat primer ini.

4. Azarine® Let It Glow Hydraveil Primer Serum

Azarine® Let It Glow Hydraveil Primer Serum (azarinecosmetic.com)

Azarine® Let It Glow Hydraveil Primer Serum menghasilkan dewy glow finish, jadi membuat wajah lembap dan terlihat sehat terawat. Walaupun teksturnya ringan, namun produk ini mempunyai medium to high coverage. Bekas jerawat dan kemerahan pada wajah akan tersamarkan dengan gampang.

Tak hanya itu, bahan aktifnya bisa membantu dalam meredakan kulit kemerahan dan sekaligus merawat skin barrier alami. Primer ini dibanderol dengan harga yang ramah di kantong, yakni Rp35.600.

5. FOCALLURE #02 Glow Max Primer FA138

FOCALLURE #02 Glow Max Primer FA138 (focallurebangladesh.com)

FOCALLURE #02 Glow Max Primer FA138 memiliki kandunga tiga bahan skincare alami yang berfungsi untuk menutrisi kulit. Terdapat beeswax yang kaya akan vitamin A dan bermanfaat untuk melindungi kelembapan. Sedangkan kiwi fruit extract berguna untuk mengencangkan kulit dan antioksidasi.

Tak sampai di situ, primer ini juga dilengkapi dengan vitamin C yang akan membuat wajah cerah seketika dan membantu mengatasi pigmentasi kulit. Produk ini memiliki harga Rp59.000.

Primer untuk kulit kering di atas, akan memberikan kelembapan secara optimal pada kulit. Wajah kamu pun akan tampak segar dan flawless!

Baca Juga: 5 Makeup Primer untuk Membuat Kulit Wajah Tampak Lebih Halus

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya