TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Primer untuk Kulit Berjerawat di Bawah Rp65 Ribu, Worth It Banget!

Produknya berkualitas!

ilustrasi perempuan menawan (unsplash.com/Jonas Svidras)

Buat kamu yang punya kulit cenderung berjerawat, menjaga tampilan makeup supaya tetap bagus menjadi hal yang terkadang tidak mudah. Salah satu cara melindungi supaya tampilan makeup bertahan lama adalah dengan menggunakan formula primer yang cocok untuk masalah kulit berjerawat.

Produk ini akan membantu kamu untuk menghaluskan tampilan kulit dengan tekstur yang tidak merata. Selain itu, produk tersebut juga memiliki peran yang penting untuk mengoptimalkan tampilan makeup secara keseluruhan. Kamu pun tak perlu membeli yang mahal, karena terdapat beberapa primer yang dibanderol dengan harga di bawah Rp65 ribu. Apa sajakah produknya? Berikut daftarnya.

1. Azarine® Matte My Day Hydraveil Primer Serum

Azarine® Matte My Day Hydraveil Primer Serum (azarinecosmetic.com)

Apabila kulit berminyak kamu cenderung sensitif, maka gunakanlah primer yang tak memiliki kandungan zat aditif, seperti pewangi, alkohol, dan paraben. Ini dikarenakan bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan kulit sensitif menjadi iritasi. 

Nah, Matte My Day Hydraveil Primer Serum bisa menjadi solusi dari permasalahan kamu. Produk ini tak hanya bebas dari bahan alergen, namun juga dilengkapi dengan kandungan yang dapat merawat kulit sensitif. 

Bahan-bahan seperti hyaluronic acid, ceramide, dan Centella asiatica juga bermanfaat untuk memperbaiki skin barrier. Dengan memakai primer ini sebelum makeup, kulit kamu akan tampak halus, pori-pori dan kerutan tersamarkan, serta makeup pun akan dapat bertahan lama. Untuk harga produk ini sangatlah terjangkau, yakni Rp35.600.

2. Marshwillow Pretty Me Poreless Primer, By Natasha Wilona

Marshwillow Pretty Me Poreless Primer, By Natasha Wilona (tokopedia.com/beautysoulindo)

Bila kulit kamu mudah berjerawat dan tekstur kulit tak merata, maka pilihlah Marshwillow Pretty Me Poreless Primer! Produk ini diklaim mempunyai formula oil control, jadi membuat makeup lebih menempel dan tak akan membuat wajah terlihat seperti kilang minyak. 

Di samping itu, formulanya juga ramah untuk oily skin karena menampilkan hasil akhir velvety smooth. Kamu pun akan mendapatkan kulit yang terlihat halus, mulus, dan flawless. Untuk harga produk ini sendiri adalah Rp37.050.

Baca Juga: 5 Makeup Primer untuk Membuat Kulit Wajah Tampak Lebih Halus

3. PINKFLASH Pro Touch Pore Minimizer Primer

PINKFLASH Pro Touch Pore Minimizer Primer (shopee.co.id/greykosmetik)

PINKFLASH Pro Touch Pore Minimizer Primer memiliki kandungan bahan aktif alami seperti chamomile dan Brassica campestris (rapeseed) sterols, yang akan membuat kamu merasakan kulit yang lebih halus. Selain itu, produk ini juga optimal dalam mengendalikan sebum dan menampilkan hasil akhir matte yang bebas kilap. 

Dengan demikian, foundation kamu akan menyatu sempurna sesudah penggunaan produk ini. Untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat yang ingin say goodbye pada cakey foundation, maka gunakanlah primer ini. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp46.000.

4. O.TWO.O Face Makeup Primer Invisible Pore

O.TWO.O Face Makeup Primer Invisible Pore (sociolla.com)

Buat kamu yang sering merasa terganggu karena makeup cepat luntur dan tak mampu bertahan lama, maka pakailah O.TWO.O Face Makeup Primer Invisible Pore. Produk ini dirancang khusus untuk membantu dalam menghasilkan tampilan wajah yang sempurna sebelum penggunaan makeup.

Di samping itu, produk ini bisa memberikan hasil akhir yang halus (blur effect), jadi pori-pori wajah akan lebih tersamarkan. Terlebih lagi, produk ini juga mengandung niacinamide yang berguna untuk mengurangi efek kusam pada wajah.

Niacinamide sendiri adalah bahan aktif yang memiliki sifat anti-inflamasi, jadi bisa meringankan kulit berjerawat yang meradang. Produk ini dibanderol dengan harga Rp59.000.

5. LT Pro Aquaboost Primer

LT Pro Aquaboost Primer (shopee.co.id/makeoverid_online)

LT Pro Aquaboost Primer adalah primer yang dilengkapi dengan tambahan SPF 16, sehingga menyempurnakan makeup sehari-hari. Produk ini akan membantu melindungi makeup tetap awet dan flawless, serta sekaligus menjaga kulit dari sinar ultraviolet

Dengan begitu, kamu bisa melakukan kegiatan tanpa khawatir dengan efek buruk sinar UV. Terlebih lagi, kandungan Light Scattering Pigment di dalamnya juga berperan untuk membuat kulit wajah terlihat bercahaya. Produk ini mempunyai harga Rp63.750.

Primer untuk kulit berjerawat bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau. Kini kamu tak perlu lagi mengeluarkan banyak dana hanya untuk membeli produk tersebut. Kualitasnya pun juga tak kaleng-kaleng, lho!

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Primer Gak Bekerja Optimal di Wajah, Buru-buru?

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya