TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Makeup Primer untuk Membuat Kulit Wajah Tampak Lebih Halus

Bikin makeup terlihat lebih menyatu!

ilustrasi seorang beauty influencer (unsplash.com/Edward Howell)

Makeup primer memiliki banyak manfaat, sehingga akan sayang sekali jika kamu tak menggunakannya sebelum makeup. Jika kamu memakainya, maka riasan kamu akan lebih tahan lama, membuat kulit terlihat lebih halus, dan makeup juga akan tampak lebih menyatu.

Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi makeup primer yang dapat kamu jadikan pilihan. Yuk, cari tahu di bawah ini! 

1. L’Oréal Maybelline New York Fit Me Primer

L’Oréal Maybelline New York Fit Me Primer (maybelline.co.id)

Maybelline Fit Me Primer dapat menjadi solusi yang tepat buat kamu pemilik kulit berminyak dan berpori besar. Produk ini akan memberikan hasil yang tahan lama, bahkan dapat mengendalikan minyak berlebih di wajah hingga 16 jam. Terlebih lagi, primer ini juga membu kulit wajah terlihat segar dan matte sepanjang hari.

Dengan SPF 20, produk ini dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV berbahaya sembari menutrisi dan melembabkan kulit. Teksturnya pun ringan dan gampang diserap kulit, jadi seperti tak menggunakan apa-apa. Produk ini dibanderol dengan harga Rp135.000.

2. PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer

PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer (pixy.co.id)

Pemilik kulit kering mungkin sering mengalami crack saat memakai makeup. Hal tersebut dapat disebabkan oleh keadaan kulit yang terlalu kering dan pemakaian produk yang terlalu kental. Apabila kamu sering mengalaminya, maka tak ada salahnya untuk menggunakan PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer. 

Primer ini mempunyai tekstur yang gampang diratakan serta tak akan menggumpal, jadi makeup akan semakin menyatu. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan moisturizing agent yang optimal, yakni olive oil, jojoba oil, dan yuzu extract. Kamu perlu mengeluarkan dana sebesar Rp58.000 untuk mendapatkan produk ini. 

Baca Juga: 5 Penyebab Makeup Pecah atau Crack, Salah Pilih Primer!

3. Mother of Pearl Anti Cakey Lock and Smooth Gripping Primer

Mother of Pearl Anti Cakey Lock and Smooth Gripping Primer (motherofpearl.id)

Mother of Pearl Anti Cakey Lock and Smooth Gripping Primer menjadi rekomendasi produk selanjutnya. Produk ini merupakan hydrating primer yang mempunyai kandungan bahan anti-aging, seperti Curcuma longa root extract, tocopherol, niacinamide, dan peptide.

Produk ini tak hanya akan membuat makeup menempel lebih lama, namun juga akan melembapkan, mengencangkan, hingga meminimalkan tampilan pori-pori. Dengan demikian, produk ini adalah primer yang multifungsi. Harga dari produk ini adalah Rp179.000.

4. LT Pro Aquaboost Primer

LT Pro Aquaboost Primer (shopee.co.id/Toko Raya Malang)

LT Pro Aquaboost Primer dapat kamu pilih untuk kamu yang menginginkan primer yang juga berfungsi sebagai pelembap dan sunscreen. Produk ini mengandung SPF 16 yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Tak hanya itu, produk ini dapat berguna untuk melembapkan kulit berkat kandungan rice bran oil. Primer ini menjanjikan tampilan makeup yang flawless dan bercahaya karena adanya Light Scattering Pigment yang terkandung di dalamnya. Kamu hanya perlu menghabiskan dana sebesar Rp85.000 untuk mendapatkan segala manfaatnya. 

5. O.TWO.O Face Makeup Primer Invisible Pore

O.TWO.O Face Makeup Primer Invisible Pore (otwoo.id)

Jika kamu merasa terganggu karena makeup mudah luntur dan tak tahan lama, maka pilihlah O.TWO.O Face Makeup Primer Invisible Pore. Produk ini dibuat khusus untuk membantu menciptakan tampilan wajah yang sempurna sebelum penggunaan makeup.

Selain itu, primer ini bisa menampilkan hasil akhir yang halus, jadi pori-pori wajah lebih tersamarkan. Terlebih lagi, produk ini mengandung niacinamide yang akan mengurangi efek kusam pada wajah. Harganya cukup terjangkau, yakni Rp120.000.

Nah, primer di atas mempunyai berbagai manfaat untuk membuat makeup kamu bertahan lebih lama. Pori-pori pun tertutupi dengan sempurna, lho! 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Primer Gak Bekerja Optimal di Wajah, Buru-buru?

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya